Pariwisata

blanja.com Jadi Platform e-commerce Mitra Binaan UMKM

| Selasa 01 Nov 2016 23:09 WIB | 2076




MATAKEPRI.COM, Bandung -- Untuk digitalisasi bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mitra binaan seluruh BUMN. Sekarang UMKM tersebut dintegrasikan ke dalam situs e-commerce milik Telkom Group, blanja.com.

Menurut CEO Telkom Group Alex J Sinaga, Menteri BUMN Rini Soemarno meminta Kementerian semua BUMN memanfaatkan platform blanja.com, dalam memasarkan produk UMKM binaan maupun produk/jasa masing-masing BUMN.

Alex mengatakan, blanja.com merupakan etalase daring seluruh produk UMKM binaan BUMN untuk mendorong persaingan pelaku usaha ke tingkat global. Jadi, diperlukan sinergi BUMN dalam meningkatkan kompetensi dan daya saing pelaku usaha mikro.

"Selain blanja.com, sinergi dihadirkan melalui pendirian Rumah Kreatif BUMN," ujar Alex kepada wartawan dalam siaran persnya, Rabu (2/11).

Di dalam Rumah Kreatif BUMN, kata dia, nantinya akan ada bimbingan dan pelatihan UMKM, yang direncanakan Kementerian BUMN hadir di 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Di sini, Telkom Group memberikan dukungan berupa digitalisasi bisnis melalui platform blanja.com.

Sebagai BUMN yang bergerak di industri ICT, kata dia, Telkom akan menyokong digitalisasi bisnis yang mereka tekuni sebagai ikhtiar perusahaan selalu menjadi motor dalam komunitas digital Indonesia.

Rumah Kreatif sendiri, kata dia, dicanangkan selain oleh Telkom Group, juga Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, Pertamina dan PLN. Hingga akhir 2016, ke-tujuh BUMN itu akan menyelesaikan 100 unit Rumah Kreatif, termasuk satu unit di Kabupaten Manggarai Barat yang telah diresmikan dan siap dioperasikan.

Alex berharap, Rumah Kreatif BUMN ini dapat memberikan manfaat ke UMKM. Sehingga, produk yang mereka pasarkan memiliki kualitas terbaik untuk mendunia.



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait