Otomotif

Edukasi Safety Riding Spesial Memperingati Hari Ibu

Juliadi | Rabu 22 Dec 2021 13:36 WIB | 1468

Otomotif



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Tepat pada hari ini 22 Desember 2021 jatuhnya peringatan hari ibu nasional. Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno dibawah Keptusuan Presiden Republik Indonesia No. 316 tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959. Tanggal 22 Desember dipilih sebagai Hari Ibu di Indonesia untuk mengenang momentum 22 Desember 1928, kala itu pertama kalinya digelar Kongres Perempuan Indonesia dengan Tujuan peringatannya adalah mengenang perjuangan pahlawan wanita saat memperjuangkan kemerdekaan dan memperbaiki keadaan perempuan Indonesia kala itu.


Sampai saat ini pun Wanita khususnya Ibu masih menjadi sosok pahlawan. Begitu besar perjuangan seorang ibu bagi keluarga, baik untuk suami, anak-anak, saudara, maupun lingkungan sosial. Oleh karena betapa berharganya sosok perempuan khususnya seorang Ibu dalam hal ini Main Dealer atau Distributor Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia menggelar Edukasi Keselamatan Berkendara bagi para Sosok Wanita dan Ibu di Indonesia dalam momentum memperingati Hari Ibu Nasional ini. Sebagai kepedulian dan upaya agar para Wanita dan Ibu yang menjadi sosok pahlawan yang dicintai oleh keluarga dapat terlindungi dan terhindar dari keterlibatan akan kecelakaan pada saat berkendara dengan sepeda motor khususnya. Program tersebut untuk wilayah Kepulauan Riau diwakili oleh Tim Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara - Kepri tentunya.


Jumat, 17 Desember 2021, pukul 16.00 WIB, bertempat di Balai Pertemuan perumahan Taman Raya, RW 042 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota telah dilangsungkan kegiatan Edukasi dan Sharing Keselamatan Berkendara kepada para Wanita dan Ibu-Ibu dilingkungan tersebut dengan tema Jauh Dekat Tetap #Cari_Aman. Sebanyak 45 peserta dari Wanita dan Ibu-ibu dilingkungan RW 042 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota menghadiri acara ini.


Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Sambutan dari Ketua RW 042 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota yaitu Bapak Irwan Kurnia ST dan Ketua Kegiatan sekaligus ketua Tim Pemberdayaan Perempuan di lingkungan tersebut yaitu Ibu Marlina, dilanjutkan dengan Doa bersama. Kemudian Acara inti yaitu Edukasi dan Sharing tentang keselamatan berkendara khususnya untuk para pengendara Wanita atau Ibu-ibu. Edukasi dibawakan oleh Instruktur Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara yaitu Christofer Valentino berlangung dengan semangat dan antusiasme yang begitu tinggi tampak dari para peserta, disertai keceriaan dan canda tawa dari para Wanita dan Ibu-ibu peserta selama Edukasi berlangsung.


“Kami selalu konsisten mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan, tidak memandang usia, dari kalangan anak kecil, remaja, dewasa orang tua  laki-laki maupun perempuan, dalam momentum memperingati hari ibu ini harapan kami ibu -ibu warga perumahan Taman Raya tetap selalu menjaga keselamatan di jalan,” sapa Christofer, Rabu (22/12/2021). 


Lalu dilanjutkan dengan kuis online yang diikuti para peserta Edukasi, disini momen yang paling seru para peserta berlomba-lomba menjawab soal-soal kuis online seputar materi edukasi yang disampaikan dengan sangat sengit. Dan diakhir acara telah disiapkan hadiah yang sangat menarik dan bermanfaat tentunya yaitu pemberian Riding Gear alias perlengkapan berkendara Helm SNI kepada peserta Edukasi demi menunjang keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara sehari-harinya khususnya dalam menjalankan tugas-tugas dan perjuangan sebagai sosok Wanita dan Ibu yang menjadi pahlawan bagi keluarga. 


"Dan semoga para Ibu-ibu dilingkungan perumahan RW 042 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota semakin tertib lagi ketika berkendara naik motornya dengan acara ini, semakin sadar dengan keselamatan berkendara, selalu pakai Helm & Jaket waktu naik motor meskipun jarak dekat, seperti tema acara ini Jauh Dekat Tetap #Cari_Aman," ucap Bapak Irwan Kurnia ST selaku Ketua RW 042 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota yang sekaligus menutup rangkaian acara.



Share on Social Media