Tanjungpinang, Kesehatan

HUT ke-5, YKI Kepri Gelar Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan

Juliadi | Minggu 14 Nov 2021 12:04 WIB | 1745

Kesehatan



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar acara senam sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Minggu (14/11/2021).


Acara senam sehat ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat seperti tenaga kesehatan, mahasiswa, pegawai pemerintah, dan warga umum.


Ketua YKI Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar, mengatakan, di usia YKI Kepri yang memasuki 5 tahun akan terus memberikan dukungan terbaik bagi masyarakat Kepri dalam hal penanganan dan pencegahan kanker.


Dikatakannya juga, Pola Hidup Bersih dan Sehat.


Menurut Dewi Ansar menjadi kunci utama dalam pencegahan penyakit kanker.


Lanjut dikatakannya, pendeteksian dini pada kanker juga termasuk dalam upaya pencegahan penyakit tersebut.


Dewi Ansar mengajak masyarakat untuk terus melakukan pemeriksaan rutin mengenai kondisi tubuh. Untuk itu, YKI Kepri bekerjasama dengan RSUP Raja Ahmad Tabib mengadakan pemeriksaan IVA Test, Pap Smear, dan Sadanis untuk mendeteksi kanker payudara dan serviks pada wanita.


Untuk menambah makna acara peringatan Ulang Tahun YKI Kepri yang ke-5, juga diadakan pembagian sembako kepada para penyintas kanker di Kepri. Juga diadakan door prize bagi masyarakat yang ikut senam sehat. Gelaran senam sehat ini didukung banyak instansi swasta Bank Riau Kepri, BNI, BPR Bintan, Bank Mandiri, BTN, dan BSI. (Ril) 



Share on Social Media