Tanjungpinang

Danlantamal IV Resmikan Lapangan Tembak Gurita Perkasa dan Musala At-Tauhid Yonmarhanlan IV

Juliadi | Rabu 22 Sep 2021 12:52 WIB | 1401

AD/AL/AU
Tempat Ibadah
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., meresmikan Lapangan Tembak Gurita Perkasa dan Musala At-Tauhid Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV yang berlangsung di Lapangan Tembak Gurita Perkasa Jalan Ciku Kampung Baru Tanjungpinang Kepri, Selasa (21/9/2021).


Acara tersebut diawai denganOlah Raga bersama yaitu Senam Aerobic, jalan santaikemudian rangkaian persemian seperti sambutan dari Danlantamal IV, prosesia persemian peninjauan lapangan tembak senjata laras panjang.


Peresmian Lapangan Temabk Gurita Perkasa dan Musala At-Tauhid ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Danlantamal IV, dan pengguntingan tali pita oleh Ketua Korcab IV DJA I Ny.Helena Indarto Budiarto di Musala At-Tauhid.


Pada saat meninjau lapangan tembak senjata laras panjang, Danlantamal IV berkesempatan menebak dengan senjata laras panjang pada sasaran tali balon udara menandakan dapat dimulainya dan digunakan lapangan tembak tersebut.


Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan, upaya-upaya pembangunan profe-sionalisme Prajurit yang berbasis pada kedisiplinan yang tinggi merupakan keharusan, dan menjadi kebutuhan pada diri setiap Prajurit. 


Danlantamal IV juga mengatakan, dengan diresmikannya lapangan tembak ini, hendaknya para Prajurit Lantamal IV dapat memanfaatkannya dengan baik dan bertanggung-jawab sehingga dapat meningkatkan keterampilan menembak Prajurit Lantamal IV, selain itu. 


"Saya berharap keberadaan lapangan tembak ini juga dapat bermanfaat bagi stake holder yang lain,” ungkapnya.


“Dengan diresmikannya musala At-Tauhid Yonmarhanlan IV, saya berharap keberadaan musala ini dapat mempertebal keimanan para Prajurit Yonmarhanlan IV dan warga sekitar dengan memanfaatkannya untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu secara berjamaah serta sebagai sarana meningkatkan pemahaman tentang islam,” pungkasnya.


Sebagai informasi Yonmarhanlan IV tercatat melatih penembak-penembak bagi kaum disabilitas yang mencetak bibit-bibit petembak yang akan mengikuti Peparnas XVI di Papua. (r/Adi) 



Share on Social Media