Batam

Hari ke-6, Satgas TMMD Kodim 0316/Batam Lakukan Penyuluhan Tentang KB dan Wasbang

Juliadi | Senin 20 Sep 2021 15:27 WIB | 1428

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
Kesehatan
TMMD



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Memasuki hari ke - 6, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 112 tahun 2021 Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam  melaksanakan penyuluhan bagi Warga Kampung Teluk Air Kel Setokok, Kecamatan Bulang, Senin (20/9/2021).



Penyuluhan tersebut bertindak sebagai pemateri Keluarga Berencana (KB) Kes oleh(Kasi Pendayagunaan dan Pembinaan Tenaga Lini Lapangan Badan Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Batam,  Isnaini.


Isnaini memaparkan tentang cara hidup sehat bagi warga, cara memakai masker, cara mencuci tangan dengan benar dan tetap menjaga jarak sesuai anjuran Protokol Kesehatan.


Sedangkan untuk kegiatan penyuluhan KB Kes menjelaskan tentang manfaat dari Keluarga Berencana, jenis jenis alat Kontrasepsi dan menjelaskan tentang keluarga bahagia dan sejahtera dengan hanya cukup 2 (dua) anak lebih baik.


Selama kegiatan Penyuluhan berlangsung dengan lancar, dan para warga yang hadir sangat antusias, hal ini terlihat dari beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh warga kampung Teluk Air Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang.


Selain itu, selain KB Kes. kegiatan penyuluhan dilanjutkan oleh Perwira Seksi Personil (Pasi Pers) Kodim 0316/Batam Kapten Inf Subagio, dengan materi Wawasan Kebangsaan


Kapten Inf TM Tarigan menjelaskan bahwa, kegiatan penyuluhan ini merupakan kegiatan Non Fisik TMMD ke 112 Kodim 0316/Batam dengan harapan selain menambah wawasan kebangsaan juga dapat mengerti manfaat hidup sehat dan keluarga berencana.



Share on Social Media