Nasional

LKP Akparnus Bersama Disbudpar Sumut Siap Membentuk SDM di Dunia Perhotelan

Juliadi | Senin 06 Sep 2021 22:06 WIB | 1165

Pariwisata



MATAKEPRI.COM, SUMUT -- Direktur LKP Akademi Pariwisata Nusantara (Akparnus) Sumatera Utara (Sumut) didampingi Wakil Direktur beserta mahasiswa hari ini beraudiensi dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Sumut, Zumri Sulthony, S.Sos. M.Si beserta Ibu Maike, Senin (6/9/2021).


Dalam audiensi tersebut Direktur Akparnus Sumut, Muhazzir Siagian SM. MM, menyampaikan, bahwa LKP Akparnus Sumut memiliki 4 jurusan, diantaranya Manajemen Perhotelan, Manajemen Bisnis Pariwisata, Hospitality dan MICE. 


Ia juga menyampaikan, bahwa LKP AKPARNUS Sumut bekerja sama dengan Wirausaha Muda Nusantara (Ketua Umum Syafii Efendi) dan DPD Gemura Sumut dalam memberikan beasiswa kepada pemuda pemudi Sumatera Utara  dalam pandemi covid-19 mereka hadir untuk meringankan  anak-anak muda yang ingin kuliah namun terhambat biaya. 


Kadisbudpar Sumut Zumri Sulthony, S.Sos. M.Si, mengapresiasi dengan program beasiswa tersebut.


“Saya Zumri Sulthony, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari LKP AKPARNUS Sumatera Utara dan kedepannya ini bisa menjadi kolaborasi kita dalam membangun SDM Sumatera Utara khususnya di daerah kawasan Danau Toba yang masih membutuhkan Sumber Daya Manusia yang terampil. Mari kita berkolaborasi untuk membangun SDM di Sumatera Utara dan Sumut Bermartabat,” ungkapnya. 


Ia juga berharap kolaborasi antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara dengan LKP AKPARNUS Sumatera Utara dapat saling bersinergi dalam memajukan SDM dan membangun kawasan pariwisata di daerah kawasan Danau Toba menjadi lebih baik lagi.


Direktur LKP AKPAR Nusantara Sumut, Muhazzir Siagian, S.M., M.M. menyampaikan, akan bersinergi untuk memajukan pariwisata di Sumatera Utara bersama Disbudpar, sesuai harapan Kadisbudpar, LKP AKPARNUS Sumut akan mencetak SDM yang berkualitas yang nantinya akan ditempatkan di hotel dan resort Danau Toba, sehingga kualitas dan standarisasi pelayanan dikawasan tersebut akan menjadi lebih baik.


Muhazzir Siagian, optimis bahwa  Danau Toba akan menjadi destinasi wisata terbaik setelah Bali dalam tahun 2022 dan dalam satu minggu ke depan kami akan turun ke kawasan Danau Toba untuk bertemu dengan GM resort/hotel  di kawasan Danau Toba. 


"LKP AKPARNUS Sumut akan menghadirkan motivator muda nomor satu di Indonesia/Presiden OIC Youth Indonesia Mr. Syafii Efendi untuk mengedukasi dan merubah mindset dan pola pikir anak-anak muda di kawasan Danau Toba dalam bentuk seminar dan workshop, serta LKP AKPARNUS Sumut akan segera berkolaborasi dengan pemerintah setempat," tutupnya. (Ril) 



Share on Social Media