Lingga

TNI AL Dabo Singkep Kembali Serbu Vaksinasi kepada Warga

Juliadi | Kamis 12 Aug 2021 17:10 WIB | 1843

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, DABO SINGKEP -- Dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi Nasional, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga, menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 yang berlangsung di Gedung Nasional Jalan Garuda Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Kamis (12/8/2021).


Kegiatan ini dilaksanakan, sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Lasamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk  mensukseskan Program Pemerintah Pusat yaitu vaksinasi 1 juta orang per hari.


Komandan Lanal (Danlanal) Dabo Singkep Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla yang diwakili oleh Palaksa Mayor Laut (P)  M. Safran Mudaria mengatakan, serbuan vaksin Covid-19 dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah dan instruksi Kasal untuk percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Indonesia.


“Hari ini sebanyak 368 orang terdaftar, 367 orang tervaksin dengan rincian sbb: Astrazaneca 2: 100 orang, Sinovac 1: 41 orang dan Sinovac 2: 226 orang dan ditunda: 1 orang serta menghadirkan Tenaga Kesehatan/vaksinator dari Dinkes Kab. Lingga 10 orang, PKM Dabo Lama 7 orang dan dari BP Lanal Dabo Singkep 4 orang. Warga Kec. Singkep menerima vaksinasi jenis Sinovac dan Astrazaneca dosis 1 dan 2,” kata Palaksa. 


Palaksa juga menambahkan,, dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, herd immunity masyarakat dapat terbentuk sehingga dapat menekan resiko penularan Covid-19.



Share on Social Media