Batam

Buka Upacara Calon Paskibraka 2021, Rudi Ingatkan Pentingnya Penerapan Prokes

Juliadi | Senin 02 Aug 2021 11:47 WIB | 1011

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Wali Kota Batam Muhammad Rudi, saat membuka upacara pemusatan dan pelatihan Calon Paskibraka, Senin (2/8/2021)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Wali Kota Batam Muhammad Rudi membuka upacara pemusatan dan pelatihan Calon Paskibraka Kota Batam Tahun 2021 di Halaman Kantor Dispora Kota Batam, Senin (2/8/2021) pagi.


Rudi mengingatkan peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia tahun ini masih dilaksanakan dalam suasana Pandemi Covid-19. Untuk itu, selama berlatih dan pada hari pelaksanaan HUT kelak, ia meminta agar prokes tersebut dapat dijalankan sebaik mungkin. 


"Prokes yang telah ditetapkan harus menjadi acuan atau patokan. Supaya tidak terjadi klaster baru. Jangan sampai setelah paskibra justru ada yang kena Covid," ucap Rudi.


Lanjut dia, salah satu poin dalam prokes seperti menjaga jarak. Bahkan selama waktu latihan, ia menyebutkan peserta dan instruktur dapat memanfaatkan diri untuk menjemur diri.


Senada dengan menjaga jarak, selama latihan, ia juga mengimbau agar pihak yang terlibat mengurangi komunikasi tatap muka jika tidak penting. Jika harus terpaksa dilakukan, agar jangan lupa menggunakan masker.


"Saat latihan kalian bisa atur ini. Kalau bisa latihan fisik pagi sampai pukul 13.00 WIB, manfaatkan waktu yang kandungan vitamin D-nya baik itu. Tapi jangan dipaksakan," ujar dia.


Ia juga meminta seluruh yang terlibat dalam pemusatan dan pelatihan Paskibraka ini harus divaksin. Karena dengan divaksin dapat membantunya terbentuknya imunitas tubuh.


"Dan, semuanya harus mengikuti tes PCR. Agar dapat terdeteksi jika ada yang kena virus  ini agar dapat dipisahkan," ucap dia.


Memungkasi arahannya, Rudi menyebutkan peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia ini hendaknya disambut dan diperingati dengan bahagia.


"Kita anak bangsa harus bangga," pungkasnya. (r/Adi) 



Share on Social Media