Batam

328 Pengurus PKK Kota Batam Ikuti Sosialisasi Pilah Sampah

Juliadi | Minggu 01 Aug 2021 20:03 WIB | 1159

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina Rudi membuka acara sosialisasi pilah sampah bagi kader dan pengurus PKK se-Kota Batam, Jumat (29/7/2021) lalu.


Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 328 orang, yang terdiri dari pengurus PKK Kota Batam, kecamatan dan kelurahan.


Kegiatan ini ditaja oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam seiring upaya pencapaian target Pemerintah Kota (Pemko) Batam sesuai arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi untuk mengurangi sampah 30 persen dari sumber timbunan sampah rumah tangga pada tahun 2025.


Dalam laporannya, Kepala DLH Kota Batam Herman Rozie menyebutkan, saat ini sampah rumah tangga yang terpilah baru sekitar 3 persen dari sekitar 900-1000 ton perhari sampah yang dihasilkan dan dibawa ke TPA Telaga Punggur.


"Artinya Tahun 2025 kita berharap 30 persen (300 ton) perhari sampah sudah dipilah dari rumah. Untuk mewujudkan ini kita bekerja keras untuk menggelar sosialisasi kepada seluruh warga Batam," ucap Herman.


Ia mengatakan ini sosialisasi semacam ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir. Dengan sasaran Kader Posyandu, Desa Siaga hingga PKK. Kegiatan semacam ini  akan terus berlanjut sepanjang tahun 2021.


"Kami sangat berterimakasih kepada Ketua TP PKK Marlin Agustina yang sangat peduli dan mensupport penuh kegiatan ini. Mudah-mudahan tingkat kesadaran masyarakat terus meningkat dengan upaya seperti ini," ujar dia. (r/Adi) 



Share on Social Media