Nasional , Kesehatan

Balai Pengobatan TNI AL Amfhibi Tak Kenal Lelah Vaksinasi Warga Jayapura

Juliadi | Jumat 30 Jul 2021 18:50 WIB | 1563

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, JAYAPURA -- Guna mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 serta untuk menyukseskan program pemerintah yang mencanangkan "Sehari Sejuta Vaksin". 


Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) X Jayapura kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara terpusat yang bertempat di Balai Pengobatan TNI AL Amfhibi, Jumat (30/7/2021).


Tim vaksinator dari Dinas kesehatan (Diskes) Lantamal X dibawah pimpinan Mayor Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp. Pros, hari demi hari tanpa kenal lelah menyuntikkan satu demi satu cairan Vaksin Covid-19 ke dalam tubuh warga jayapura. 


Komandan Lantamal (Danlantamal) X Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung disela-sela kegiatannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung serta menyukseskan program perintah dan ini merupakan instruksi dari pimpinan atas. 


Untuk itu, Tim Vaksinator Lantamal X akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini hingga terbentuk sistem kekebalan tubuh pada setiap orang dan penyebaran Virus Covid-19 dapat teratasi dan warga tidak lupa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M. (Ril) 



Share on Social Media