Tanjungpinang

Sinergitas TNI-Kanwil Kepri Kemenkumham Perkuat Disiplin Petugas Kemasyarakatan

Juliadi | Selasa 25 May 2021 12:21 WIB | 1995

AD/AL/AU


Kepala Kanwil Kemenkumham Husni Thamrin


MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Sebagai wujud nyata Sinergitas dan kolaborasi antara Kantor Wilayah Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Riau (Kepri) dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri menyelenggarakan Kegiatan Penguatan Fisik, Mental dan disiplin bagi Petugas Pemasyarakatan yang dalam hal ini bekerja sama dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang sebagai Instruktur atau Pelatih, Senin (24/5/2021).



Acara Ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Husni Thamrin yang juga dihadiri oleh Wakil Komadan Lantamal (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat M dan Asisten Personel (Aspers) Lantamal IV Kolonel Dewi serta pimpinan tinggi pratama Kanwil kemenkumham Kepri.


Dalam Sambutannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Husni Thamrin, mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan agar selalu melaksanakan 10 Perintah Harian Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan dan 3 tugas kunci “Pemasyarakatan Maju” sebagai pedoman pelaksanaan tugas sehari hari.


Husni juga berharap, agar para peserta dapat meningkatkan kuallitas kinerja dan disiplin mereka setelah mengikuti kegiatan ini.


Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari kerja dari tanggal 24 Mei 2021 hingga 26 Mei 2021 yang diikuti sebanyak 40 orang peserta yang berasal dari UPT Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.


Seluruh Peserta yang mengikuti kegiatan diwajibkan membawa surat keterangan Negatif Covid-19 melalui hasil tes Swab Antigen/Genose sebagai salah satu dasar kelengkapan administrasi dan seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan. (r)



Share on Social Media