Karimun

Tiga Polsek Polres Karimun Dapat Penghargaan Kampung Tangguh Seligi

Juliadi | Selasa 20 Apr 2021 22:54 WIB | 1713

Polres/Ta dan Polsek
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, KARIMUN -- Polres Karimun Polda Kepri Gelar upacara pemberian penghargaan Kampung Tangguh Seligi di Polres Karimun pada T.A 2021 di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Karimun Polda Kepri.


Kegiatan ini dalam rangka memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polsek dan Kecamatan yang dinilai terbaik dalam menjalankan pencegahan Covid-19 di Kab Karimun Provinsi Kepri, Selasa (20/4/2021).


Penyerahan Penghargaan Kampung Tanggguh Seligi di Polres Karimun pada T.A 2021 oleh Plh Bupati Karimun DR. Muhd Firmansyah., M.Si, juga dihadiri dalam apel tersebut Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.I.K, Dandim 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) Letkol (Inf) Denny S.I.P,  Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi, Mtr. Opsla, serta diikuti oleh seluruh Pejabat utama (Pju), para kasat, Para Kapolsek jajaran serta personel Polres dan Polsek jajaran dan Camat  yang menerima penghargaan.  


Penghargaan Kampung Tangguh Seligi diberikan kepada Polsek Moro, Polsek Kuba dan Polsek Meral, selain itu tingkat kecamatan diberikan kepada Camat Moro, Camat Kundur Utara dan Camat Meral yang mampu bersinergi dalam penanggulangan pencegahan covid-19 secara masif dan tidak terdapat klaster baru Virus Covid - 19 dan membantu masyarakat yang terdampak terhadap pengaruh ekonomi Pandemi Virus Covid - 19. 


“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk motivasi dan sebuah penghargaan untuk memacu semangat kerja Polsek bersama instansi pemerintahan dalam upaya penanganan covid-19, tentunya dengan penghargaan ini mampu meningkatkan kinerja yang lebih baik sebagai abdi negara,” ungkap Kapolres Karimun. 


Kapolres Karimun juga berterima kasih kepada Kapolsek dan Camat yang telah membangun dan membuat Kampung Tanggung Seligi yang dinilai terbaik dalam penanganan covid-19.


"Ini sangat bermanfaat dalam menekan penyebaran Covid-19. Yang mana 3 wilayah Polsek atau Kecamatan ini menjadi pelopor untuk yang lainnya dalam penanganan covid-19," sebut Kapolres Karimun. 


"Tidak hanya Covid-19 saja yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dalam mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tetapi kampung Tangguh Seligi ini mampu membantu masyarakat yang terdampak terhadap pengaruh ekonomi Pandemi Virus Covid – 19,” kata Kapolres Karimun. 


Selain itu, penghargaan ini merupakan bentuk perhatiannya kepada anggota Polres Karimun dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri yang telah bekerjasama dengan Polri dalam menekan laju penyebaran Covid-19 ataupun kegiatan- kegiatan bermanfaat lainnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Karimun. (r/Adi) 


Share on Social Media