Batam

Satu Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Kerja di PT ASL Tanjung Uncang

Juliadi | Selasa 16 Mar 2021 17:28 WIB | 1851



Kecelakaan Kerja di PT ASL Tanjung Uncang, Selasa (16/3/2021). Foto : Bung Is


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kecelakaan kerja kembali terjadi di area Dock PT. ASL, Tanjun Uncang, Kecamatan Batu Aji, Selasa (16/3/2021) sekira pukul 10.30 WIB. 


Dari pantauan matakepri.com di lapangan, dalam kecelakaan kerja tersebut satu orang meninggal dunia yakni Patrick Nathaniel Sitompul. 


Menurut salah satu saksi Ridwan, sekitar pukul 10.00 WIB, ia bersama korban berada di atas Deck kapal dan pada saat itu, ia melihat Korban sedang membuka tali ikatan kabel panel, kemudian kabel tersebut melorot ke bagian bawah kapal dan menyeret tubuh Korban dan bersamaan jatuh ke bagian bawah kapal. 


Sementara itu, saksi lainnya, yakni Guntur Rianto, ia bersama dengan korban melakukan pekerjaan sebagai cleanning di kapal Lady Vik yang sedang melakukan Docking. 


"Setelah bekerja di dalam tangki sekira pukul 09.00 WIB, karena pekerjaan telah selesai kami pun istirahat tak berapa lama Korban meminta saksi dan teman nyaturun ke bawah untuk menyiapkan tempat untuk menaruh Boks / tong scrup di lokasi jeti," ungkap Guntur. 


Selanjutnya, dikatakan Guntur, karena kran belum berjalan mereka pun istirahat sebentar tak berapa lama tiba-tiba karyawan yang lain berteriak ada karyawan yang jatuh secara spontan saya pun langsung mencoba melihat ke lokasi jatuh dan setelah saya lihat ternyata korban (Fatrik Natail) yang terjatuh.


Dari pantauan matakepri.com, dalam Tempat Kejadian Perkara (TKP) turut hadir Wakapolsek Batu Aji Polresta Barelang, Kanit Identifikasi Polresta Barelang, Kanit Reskrim Polsek Batu Aji, anggota Intelkam Polsek Batu Aji, Pers Unit reskrim Sek Batu Aji dan Unit Inafis Polresta Barelang. (*)



Share on Social Media