Natuna

TMMD Sinergi Membangun Negeri

Juliadi | Rabu 17 Feb 2021 17:36 WIB | 2212

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM NATUNA -- Keindahan di Natuna merupakan potensi luar biasa di bidang pariwisata alami di ujung Utara NKRI yang belum tersentuh. Dalam TMMD Ke-110 Kodim Natuna TA 2021 menyasar Geopark Natuna dalam Kegiatan Non Fsik yang bertujuan mendapat pengakuan dari UNESCO.


Hal ini mendorong Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan  memfokuskan untuk mempromosikan Geopark Natuna agar mendapat pengakuan dari UNESCO melalui kegiatan TMMD non fisik tersebut.


" Kita sudah konsep semua akan memfokuskan untuk mempromosikan Geopark Natuna agar mendapat pengakuan dari UNESCO melalui kegiatan TMMD non fisik melalui media kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah juga pada masyarakat luas " tegas Dandim.


Dandim berharap melalui kegiatan TMMD yang Bertema " TMMD Sinergi Membangun Negeri " baik fisik dan non fisik dapat memberi manfaat bagi pembangunan Natuna kedepan.


" Do’akan saja kegiatan ini lancar agar ini bisa memberi manfaat bagi pembangunan Natuna kedepan. Dimana kami melihat potensi pariwisata begitu potensial untuk itu peran masyarakat terutama media sangat penting membantu mengenalkan keindahan Natuna kepada dunia," terangnya. 


Sementara, Kasrem 033/WP Kodam 1/ BB Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan, S.Sos. M.Si.,  didampingi Pasiter Rem 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Rabu 17 Februari 2021 dalam TMMD sasaran fisik, Satgas TMMD melakukan pembukaan jalan penghubung dua Desa di Dua Kecamatan.


" TMMD Kodim Natuna di Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur menjadi pusat sasaran fisik pembukaan jalan penghubung dua Desa di Dua Kecamatan antara Desa Sungai Ulu menuju Desa Slemam Kecamatan Bunguran Timur Laut " tutur Kasrem.


TMMD Program TNI AD bertujuan mensejahterakan ekonomi rakyat dimana mempermudah akses warga baik menuju persawahan, perkebunan serta memudahkan warga membawa hasil buminya. 



Share on Social Media