Batam

Rangkaian Batam Flower Festival di BCS Mall, ASLI Gelar Talkshow dan Demo Bonsai

Juliadi | Jumat 05 Feb 2021 21:47 WIB | 1954

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Festival
Ekonomi & Bisnis



MATAKEPRI.COM BATAM -- Asosiasi Seni Lanskap Indonesia (Asli) Kota Batam binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam akan menggelar Talkshow dan Demo Bonsai, kegiatan berlangsung di Lapangan Parkir, Batam City Square (BCS) 6-7 Februari 2021. Kegiatan tersebut salah satu rangkaian kegiatan dari Batam Flower Festival 2021. 


Ketua ASLI Kota Batam, Bambang mengatakan ASLI mendatangkan trainer bonsai yang sangat mahir di bidangnya, yakni Sukardillah, Master Liem, dan Supri Bonsai. Kegiatan tersebut dibuka untuk umum dan gratis. 


"Acara berlangsung dari pukul 15.00," katanya, Jumat (5/2/2021). 



Adapun tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan kembali tanaman bonsai. Menurutnya selama pameran berlangsung banyak pengunjung yang suka dengan bonsai. 


"Kami melihat selama pameran di BCS, pecinta bonsai banyak, dengan adanya kegiatan ini kami ingin menggeliatkan dan memberikan tips membuat bonsai bagi pemula," ucapnya. 


Kegiatan tersebut diisi dengan penjelasan dari trainer, pengunjung bisa melihat langsung diantaranya cara membentuk bonsai, mengikat dengan kawat, dan sebagainya. 


"Pengunjung juga bisa ikut praktek, misalnya membawa pohon dari rumah," ujarnya. 


Sebagai informasi Batam Flower Festival sudah kali kedua dilaksanakan menghadirkan tanaman bonsai, kemudian aglonema, varigata, tanaman hias khas Imlek seperti Jeruk Imlek, ficus, fortulaka, dan anthurium mickey mouse. Selain aneka tanaman hias, pengunjung juga dapat menemukan perlengkapan bonsai, seperti pot, kawat bonsai, obat-obatan bonsai, pupuk, dan sebagainya. Kegiatan ini bakal dimeriahkan dengan kontes tanaman hias. 


Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi atas semangat ASLI yang terus membuat kegiatan menarik seperti talkshow dan demo bonsai dalam rangka menggairahkan pariwisata dan membangkitkan ekonomi. 


"Disbudpar terus mendukung kegiatan ASLI untuk memajukan pariwisata Kota Batam," katanya. 


Ardi berharap kegiatan ini terus berlanjut di pusat perbelanjaan Kota Batam dan destinasi wisata lainnya. Tentang kontes, merupakan bagian dari pameran sebagai wadah masyarakat Kota Batam memamerkan koleksi tanaman hias. 


"Pameran, kontes tanaman hias akan menjadi agenda rutin Disbudpar Kota Batam," tegasnya. (Adi) 



Share on Social Media