Tanjungpinang

Wadanlantamal IV Pimpin Apel Gabungan di Lantamal IV

Juliadi | Senin 11 Jan 2021 18:57 WIB | 1700

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat M,  memberikan pengarahan pada saat apel gabungan dihadapan segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV di lapangan parkir kendaraan Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (11/1/2021).


Pada apel gabungan tersebut Wadanlantamal IV berkesempatan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dilingkungan Lantamal IV Tanjungpinang, yang dilantik oleh Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han dua minggu yang lalu.


"Sebelum dinas di Tanjungpinang saya dinas di Merauke Papua sebagai Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XII Merauke, khusus di Merauke situasi dan kondisinya hampir sama dengan di Jawa baik harga Sembako maupun kebutuhan lainya,” jelas Wadanlantamal IV. 


Sambungnya, karena di Merauke hampir 80 % pendatang, penduduk aslinya sudah berbaur, namun untuk didaerah lainnya di Papua seperti Jayapura, Timika, Sorong, Biak dan Manokwari sangat mahal kebutuhan ekonominya.


“Jangan liat rezekinya orang lain, rezeki tidak pernah tertukar, sesulit jalanya kita pasti dapat, selalu bersyukur apa yang diberikan oleh Tuhan kepada kita itulah yang terbaik buat kita,“ ujarnya.


Wadalantamal IV juga menambahkan, masalah Pandemi covid-19 masih terus berlangsung, jangan sampai kendor tetap menjalankan protokol kesehatan menjadi nomor satu baik dikantor, di rumah dan dimanapun tempat, kemudian masalah cuaca yang cukup ekstrim dalam minggu-minggu ini dan terjadi banjir disejumlah tempat di Tanjungpinang, untuk itu laksanakan kerja bakti di tiap-tiap komplek TNI Angkatan Laut.


“Telah dibuka pendaftaran Bintara PK Pria dan Wanita serta Tamtama PK TNI Angkatan Laut tahun ini, untuk itu sampaikan kepada kerabat, saudara yang berminat untuk mendaftar, perlu ditekankan bahwa tidak dipungut biaya,” pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Para Pamen Lantamal IV. (*/Adi) 



Share on Social Media