Batam

Jangan Lewatkan Lezat Ikan dengan Bumbu Khas di Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood

Juliadi | Rabu 06 Jan 2021 15:18 WIB | 2002

Kuliner
Pariwisata
Ekonomi & Bisnis


Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood di Batam Center, Rabu (6/1/2021). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bingung cari tempat santai yang nyaman dan harga terjangkau. Jangan khawatir, di Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood tempat cocok untuk bersantai keluarga, dengan teman maupun tempat pesta dan untuk Meeting beralamat Jalan Raja Haji Fisabilillah Nomor 31 Teluk Tering, Batam Center (Samping SPBU Tata Murdaya Bundaran Madani/SPBU Regata.


Direktur Utama (Dirut) Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood, I Kade Witarsa, disela-sela Launching mengatakan, menu spesial disini Ikan Bakar bumbu peranakan.


Direktur Utama Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood, I Kade Witarsa, Rabu (6/1/2021).  Foto : Adi 


"Di sini saya jelaskan, orang peranakan, Tionghoa peranakan atau hanya peranakan dan Baba Nonya di Malaysia, adalah istilah yang digunakan para keturunan Tionghoa sejak abad ke-15 dan abad ke-16 yang telah berdomisili di Nusantara," jelas Kade, Rabu (6/1/2021).


Menurutnya, anggota etnis di Malaka, Malaysia menyebut dirinya Baba-Nyonya-nonya.


"Baba istilah sebutan laki-laki dan Nyonya istilah sebutan wanita yang sudah menikah, sedangkan Nonya sebutan wanita yang belum menikah," ujarnya.


Lanjut dikatakannya, makanan andalannya yakni Sup ikan pedas peranakan ada Kepiting juga dengan bumbu-bumbu resep mereka.


Ia menuturkan, menu rekomendasi dari Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood yakni, Sup ikan bakar pedas peranakan, sup dengan bahan dasar ikan yang dimasak dengan bumbu khas peranakan.


"Bulan ini kita ada Promo Rp. 10 Ribu untuk Ikan Bakar selar khusus makan di tempat. Untuk Fasilitas diluar kita ada 200 Sheet tempat duduk, di sini kita ada VIP room dengan kapasitas 30-40 sheet dan juga akan ada meeting rooms dengan kapasitas 30-40 sheet," ungkapnya.


Sambungnya, Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood buka mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Sedangkan Nonya nasi ayam, pihak manajemen mencoba trailer untuk buka 24 jam.


Dijelaskannya, alasan Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood buka dimasa pandemi Virus Disease 2019 (Covid-19), karena Covid-19 ini sudah setahun dan tidak tau kapan berakhir.


"Daripada lama-lama Kita berusaha dan mencoba bagaimana kita memberikan kontribusi pekerjaan untuk warga Batam dan Mudah-mudahan Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood dapat diterima masyarakat Kota Batam," ungkapnya.


Ditambahkannya, untuk Promo sampai akhir bulan dan jika berkemungkinan dapat diperpanjang dan untuk harga pun terjangkau oleh semua kalangan masyarakat mulai Rp. 10 Ribu.


Untuk kedepan, dikatakannya, akan bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam dan untuk sementara hanya untuk internal dahulu.


Bagi wisatawan mancanegara dan Wisatawan domestik yang ingin mencoba kelezatan dari Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood dapat datang langsung ke beralamat Jalan Raja Haji Fisabilillah Nomor 31 Teluk Tering, Batam Center (Samping SPBU Tata Murdaya Bundaran Madani/SPBU Regata. Atau menghubungi 0778 4807010/085272822518.

Facebook : Nonya.Peranakan ikan bakar
IG : nonyaperanakan.id
Web : Nonyaikanbakar.id. (Adi) 



Share on Social Media