Tanjungpinang

Kolonel Marinir Andi Rahmat M Resmi Jabat Wadanlantamal IV

Juliadi | Senin 04 Jan 2021 21:59 WIB | 1839

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, pimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (sertijab) Wakil Komandan Lantamal  (Wadanlantamal) IV yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Senin (4/1/2021).


Jabatan Wadanlantamal IV Tanjungpinang resmi diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han kepada Kolonel Marinir Andi Rahmat M yang berlangsung penuh kesederhanaan namun tetap hikmad.


Kolonel Marinir Andi Rahmat M sebelum menjabat sebagai Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XI  di Meraoke.


Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor : Kep/3410/XI/2020 tanggal 25 November 2020 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI Angkatan Laut.


Acara tersebut tetap mengutamakan Protocol Covid-19 yaitu selalu memakai masker, sarung tangan, menjaga jarak, kemudian mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitazer.


Kepala Dinas Penerangan Lantamal (KadispenLantamal) IV Mayor Marinir Saul Jamlaay mengatakan, Sertijab di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan siklus penugasan personel (tour of duty dan tour of area) dalam rangka peningkatan prestasi serta pemberian kesempatan untuk  mengembangkan kemampuan dan kepemimpinan.


Ditambahkannya juga, sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih responsif terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis.


Lebih lanjut dikatakannya, Jabatan Wadanlantamal IV adalah membantu dan pelaksana utama Danlantamal IV, dalam penyelenggaraan seluruh kegiatan Lantamal IV dengan mengkoordinasikan kegiatan seluruh eselon dalam jajaran Lantamal IV.


Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat utama (Pju) Lantamal IV, Para Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Lantamal IV. (r/Adi) 



Share on Social Media