Batam

Ayo Daftarkan Jadi Anggota Yayasan Seri Pelangi Kepri dan Dapatkan Sembako Murah Serta Kebutuhan Lai

Juliadi | Sabtu 26 Dec 2020 18:25 WIB | 2543

UKM
Ekonomi & Bisnis


Ketua Pengurus Yayasan Seri Pelangi Kepri, Nur Atiya, Sabtu (26/12/2020). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Yayasan Seri pelangi menggelar kegiatan Seminar Ornamen Melayu, hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Yayasan Seri Pelangi Kepri Nur Atiya, bertempat di Golden Prawn, Sabtu (26/12/2020).


Dikatakannya, selain kegiatan seminar. Yayasan Seri Pelangi Kepri juga mengadakan Launching program untuk tahun 2021.


"Di sini kita juga menampung untuk menjadi kaki tangan kita untuk menyebarkankan program kita semua RT/RW, dimana program kita dari yayasan akan memberikan sembako murah dan diskon atau subsidi setiap harinya dari toko yayasan kita. Agar bisa menekan biaya belanja rumah tangga," ungkap Nur.


Lanjut dikatakannya, bukan hanya dari sembako saja, akan tetapi semua yang ada di toko yayasan juga akan diberikan harga dibawa rata-rata.


"Selain sembako, ke depan kita juga akan ada pembinaan UKM, Kita juga buka lapangan pekerjaan juga untuk warga Kota Batam dan Kita juga bekerjasama dengan Pengusaha, kita juga bukakan unit usaha dengan berbasis kemasyarakatan. Sehingga masyarakat kita ekonomi yang down saat ini, bisa bangkit kembali. Kita juga ada program beasiswa dan lain-lain," jelas Nur.


Menurutnya, pada Launching saat, yayasan Seri Pelangi juga mengajak masyarakat Kota Batam agar dapat bergabung dengan yayasan Seri Pelangi Kepri, dengan Kantor Sekretariat Tanjung Uma RT/RW. 01/08, Nomor 4, Kelurahan Lubukbaja, Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam atau juga dapat menghubungi RT/RW masing-masing.


"Itu pendataan warga Kota Batam yang ingin menjadi anggota yayasan Seri Pelangi Kepri hingga tanggal 30 Desember 2020 ini," kata dia.


Ia menghimbau kepada masyarakat Kota Batam untuk dapat mendaftarkan diri menjadi anggota Yayasan Seri Pelangi Kepri dan anggota yang mendaftar akan dibukakan rekening di Bank Riau Kepri hanya dengan Rp. 20.000 saldo awal direkening, Karena yayasan ini bekerjasama juga dengan Bank Riau Kepri.


"Itu Saldo Rp. 20.000, bisa dibelanjakan," ucapnya.


Sambungnya, pada tahun 2021 akan ada toko yayasan Seri Pelangi Kepri disetiap Kelurahan dan jika program yayasan Seri Pelangi Kepri sudah berjalan. Maka setiap RT/RW akan menjadi perpanjangan tangan yayasan Seri Pelangi Kepri.


"Harapan kami, juga ada dukungan dari pemerintah. Jika ada dukungan dari Pemerintah, harga yang sudah kami subsidi, bisa menjadi murah lagi. Itu harapan kami," harap dia.


Menurutnya, program ini sudah berjalan sudah 3 bulan lalu. Dengan cara membawa paket sembako denga Pick up dengan mendatangi ke rumah-rumah dengan harga Rp. 55.000. Dengan membeli beras gratis Minyak goreng atau Gula atau mie, sesuai keinginan masyarakat, harga beras dari harga Rp. 60.000 disubsidi menjadi Rp. 50.000.


"Di sini juga kita bekerjasama dengan Distributor untuk menekankan harga sembako," kata dia. (Adi) 



Share on Social Media