Batam

Terapkan Protokol Kesehatan, Harris Hotel Batam Center Sediakan APD dan Alkes

Juliadi | Sabtu 05 Dec 2020 14:27 WIB | 1341

Hotel/Cafe & Resto
Wisman
Pariwisata


Asisten Marketing and Branding Manager Harris Batam Center Muhammad Herdianyah dan General Manager Harris Hotel Batam Ce


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dimasa pandemi Covid-19 banyak pelaku usaha di Sektor pariwisata dan perhotelan yang gulung tikar, karena sepinya para Wisatawan mancanegara (Wisman) maupun Wisatawan Domestik.


Banyak hotel-hotel yang tutup, tidak membuat Harris Hotel Batam Center kehabisan akal. Dimasa pandemi Covid-19 ini, Harris Hotel Batam Center semakin eksis dengan memberikan Promo-promo menarik bagi para tamu.


Assistant Marketing and Branding Manager Harris Batam Center Muhammad Herdianyah 


Hal senada dikatakan Assistant Marketing and Branding Manager Harris Batam Center Muhammad Herdianyah atau akrab disapa Oki didampingi oleh General Manager Harris Hotel Batam Center Ryan Damanik, Jumat (4/12/2020) malam.


Oki mengatakan, di eksisnya Harris Hotel ini, karena Harris Hotel telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Standar pemerintah.


"Kita kemarin telah diuadit oleh Kemenrefkat untuk dikeluarkan sertifikat CHSE nya, tamu yang datang kita arahkan cuci tangan dahulu. Setelah cuci tangan, kita cek suhunya. Kalau dibawah suhunya 37, 3 kita bolehkan masuk," kata Oki.


Menurutnya, di Harris Hotel Batam Center juga telah disediakan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) lainnya.


"Untuk dikamar yang disentuh tamu  seperti Pintu, tempat tidur dan yang lainnya. Kita semprot dengan Desinfektan," tutur Oki.


Menurutnya, tamu suhu tubuhnya diatas 37,3, maka akan diistirahatkan sebentar 15 menit diluar dan setelah 15 menit kemudian dicek kembali. Jika normal maka tamu tersebut boleh masuk.


"Jika tetap tinggi, maka Kita sarankan untuk cek ke fasilitas kesehatan," ucapnya.


Ditambahkan Oki, bahwa untuk mandapatkan Sertifikat CHSE tersebut ada Poin-poin tertentu.


"Dari Pemerintah sudah datang, kita sudah diaudit kamar dan audit tersebut ada Poin-poin tertentu, apa saja yang dicek. Itu dua kali pertama audit dari Batam dan kedua dari Jakarta," jelas Oki.


Dikatakan Oki, audit dari Jakarta datang secara mendadak, karena waktu itu mereka lagi Meeting.


"Ketika Audit datang dan mereka cek memang kita sesuai standar pemerintah," tutur Oki.


Menurutnya, dari banyaknya hotel yang mendapatkan sertifikat CHSE. Harris Hotel Batam Center sudah mendapatkan kepercayaan dari pemerintah dan para tamu yang datang.


"Tamu yang datang jangan takutlah," ungkap Oki.


General Manager Harris Hotel Batam Center Ryan Damanik 


Sementara itu, General Manager Harris Hotel Batam Center Ryan Damanik menambahkan, sekarang semua hotel telah melakukan penghematan listrik dan air dan ada juga beberapa hotel yang tutup.


"Manajemen harus memikirkan langkah-langkah selanjutnya, dan harapan kita untuk para pelaku usaha Pariwisata, perhotelan dan masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan," tegas Ryan.


Dikatakannya, semenjak Malaysia dan Singapura Lockdown, harapan wisatawan domestik sangat kecil. Untuk Harris Hotel Batam Center dari 80% turun menjadi 15%.


"Jadi dampaknya, bukan saja dari Harris Hotel, akan tetapi hotel lainnya juga," ucapnya.


Ia menuturkan, langkah-langkah yang harus diambil manajemen harus tepat dan jika hotel tutup beberapa sudut yang dirugikan. (Adi) 



Share on Social Media