Tanjungpinang

Kapolres Tanjungpinang Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada 2020

Juliadi | Sabtu 21 Nov 2020 16:29 WIB | 2078

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Pilkada/Pemilu
KPU



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG - Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K menghadiri kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Penggunaan Sirekap di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.


Kegiatan simulasi berlangsung di Lapangan Terminal Sei Carang Km. 10 Tanjungpinang, Sabtu (21/11/2020)


Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K dalam kegiatan simulasi tersebut menjelaskan, bahwa dalam setiap tahapan Kegiatan Simulasi Para Personil pengamanan Pilkada dapat melatih diri Bagaimana nantinya menghadapi Pilkada pada TPS yang sebenarnya, sehingga dengan belajar simulasi ini kita mengetahui kondisi sebenarnya dilapangan pada pada pemungutan suara sehinga kita bisa mengantisipasi dan mengatasi segala kejadian yang terjadi.


"Dalam masa Pandemi Covid-19 tentunya tata cara pelaksanan teknis pemungutan suara berbeda dari sebelumnya, karena disetiap TPS mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap tahapannya," terang Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH., S.I.K.,Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution, S.Pt., Sekda Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Safari, Dandim 0315/Bintan diwakili oleh Mayor Inf R. Simanjuntak, Ketua LAM Kota Tanjungpinang H. Wan Raffiwar, Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Se Kota Tanjungpinang, Ketua dan Anggota PPS Kelurahan Se Kota Tanjungpinang. (hms Polres Tanjungpinang) 



Share on Social Media