Batam

Danlantamal IV Hadiri Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam di Wilayah Kepri

Juliadi | Jumat 06 Nov 2020 20:19 WIB | 1792

Polda Kepri
AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han, bersama Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Provinsi Kepri DR. Drs Bahtiar., M.Si, dan unsur FKPD Provinsi Kepri hadiri Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam di Wilayah Kepulauan Riau bertempat di Lapangan Apel Polda Kepri Jalan Hang Jebat Nomor 81 Batu Besar Nongsa Batam  Kepri, Jumat (6/11/2020).

 

Pjs Gubernur Provinsi Kepri pada sambutannya mengatakan, bencana alam merupakan peristiwa kompleks yang disebabkan oleh alam, dan berpotensi mengakibatkan kerusakan besar, bagi manusia dan lingkungan.


"Tidak dapat kita pungkiri bahwa perubahan iklim merupakan penyebab dampak terbesar terhadap terjadinya cuaca extrim yang meningkatkan tejadinya bencana alam, meskipun bencana alam yang terjadi di Kepri termasuk kecil, namun dengan kondisinya yang didominasi oleh laut sangat di berpengaruh,” sebutnya.


Lanjut dikatakannya, bahwa ini merupakan pertanda dan sebagai sinyal kepada masyarakat Kepri, bahwa prinsipnya seluruh jajaran aparat di Kepri selalu siap siaga memberi pertolongan kepada masyarakat pada saat terjadi bencana alam. 


“Saya juga mohon dukungan oleh masyarakat  supaya dapat mendukung aparat, karena ini tidak akan terjadi tampa dukungan oleh masyarakat,” pungkasnya. (r/Adi) 



Share on Social Media