Bintan

Polres Bintan Gelar Kesiapan Penanganan Bencana Alam Sekaligus Antisipasi La Nina

Juliadi | Jumat 06 Nov 2020 13:41 WIB | 2084

Polres/Ta dan Polsek


Pjs Bupati Bintan Drs. Buralimar, Jumat (6/11/2020)


MATAKEPRI.COM BINTAN -- Kepolisian Resor (Polres) Bintan gelar Kesiapan Penanganan Bencana Alam Sekaligus antisipasi La Nina khusus di wilayah Kabupaten Bintan bertempat di lapangan apel Polres yang dipimpin langsung oleh Pejabat sementara (Pjs) Bupati Bintan Drs. Buralimar., M.Si, Jumat (6/9/2020). 


Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M, Ketua DPRD Kabupaten Bintan diwakilkan, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0315 Bintan, Kafasharkan Mentigi Tanjung Uban, Dansatrad 213 Bintan, Danyon B Sat Brimobda Kepri, Kejari Bintan, Kepala Satpol PP Kabupaten Bintan, Kadis Perhubungan Kabupaten Bintan, Kadis Kesehatan Kabupaten Bintan, Kadis Sosial Kab Bintan, Kepala Basarnas Tanjungpinang, serta dengan peserta apel dan para undangan 115 orang personel.


"Untuk kita ketahui bersama “La Nina” secara umum adalah cuaca atau iklim yang mengalami peningkatan curah hujan yang tinggi sehingga dapat menimbulkan bencana Hidrometeorologis seperti banji dan longsor," Pjs Bupati Bintan. 


Dalam penyampaian amanat ia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Bintan dari bencana alam yang berdasarkan UU RI nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana serta mensinergikan seluruh komponen masyarakat untuk terus meningkatkan upaya dalam menghadapi bencana.


“Untuk itu kita sangat perlu mewaspadai segala bentuk kejadian bencana yang mungkin akan terjadi karena bencana selalu terjadi secara tiba-tiba karena berdasarkan data dari BMKG diperkirakan dampak dari LA NINA terjadi pada akhir tahun 2020 hingga awal 2021 yang mana akan mengakibatkan peningkatan curah hujan yang cukup tinggi,” tambah Pjs Bupati Bintan.


Sementara itu Kapolres Bintan mengatakan, bahwa Polres Bintan sangat mendukung dalam hal kegiatan yang mulia ini yaitu penanganan bencana alam sekaligus antisipasi La Nina di wilayah Kabupaten Bintan, serta tidak lupa juga kita harus selalu mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19. (hms Polres Bintan) 



Share on Social Media