Tanjungpinang

Personel Polres Tanjungpinang Laksanakan Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode II Tahun 2020

Juliadi | Sabtu 24 Oct 2020 13:45 WIB | 1871

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang Polda Kepri melaksanakan kegiatan kesamaptaan jasmani berkala periode II T.A. 2020 bertempat di Lapangan Hotel Sunrise, Sabtu (24/10/2020)


Kegiatan ini di laksanakan sejak hari Jumat 23 Oktober 2020 sampai dengan Sabtu 24 Oktober 2020, seluruh personel Polres Tanjungpinang mengikuti kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini yang sudah diagendakan setiap 6 bulan sekali.


Adapun beberapa materi tes kesamaptaan jasmani harus dilalui personil yaitu lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run. Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh personil di lakukan tes kesehatan guna mengecek Kesehatan terhadap para peserta Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode II T.A. 2020 di Polres Tanjungpinang dan dilanjutkan dengan pemanasan .


Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.I.K menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran personel. 


“Hal ini menjadi penting karena setiap personil Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya. 


Sebelum pelaksanaan dimulai Kabag Sumda Polres Tanjungpinang Komisaris Polisi (Kompol) Jaswir, S.H memberikan arahan kepada para peserta agar serius dalam pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut, serta menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh guna meningkatkan imun tubuh pada masa pandemi Covid-19.


Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu Faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.


"Diharapkan dengan adanya kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini dapat memotivasi para personel Polres Tanjungpinang untuk dapat menjaga fisiknya agar tetap prima melalui pola hidup sehat serta rajin berolahraga," tutup Kabag Sumda Polres Tanjungpinang. (hms Polres Tanjungpinang) 



Share on Social Media