Tanjungpinang

Polsek Tanjungpinang Timur Kembali Buka Dapur Umum dan Bagikan Makanan Kepada Masyarakat

Juliadi | Senin 05 Oct 2020 12:52 WIB | 1904




MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG - Personil Polsek Tanjungpinang Timur kembali menggelar dapur lapangan di Komplek Bintan Center dan selanjutnya membagikan makanan kepada masyarakat terdampak penyebaran wabah virus Corona di wilayah Tanjungpinang Timur, Senin (5/10/2020). 


Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Tanjungpinang Timur Ajun Komisaris Polisi (AKP) Firuddin dan diikuti oleh personil Polsek Tanjungpinang Timur ini dilaksanakan di Komplek Bintan Center, tepatnya di depan Mapolsek Tanjungpinang Timur dan selanjutnya makanan hasil pelaksanaan dapur lapangan berupa nasi dan lauknya dibungkus dan dibagikan kepada masyarakat yang secara langsung terdampak dan mengalami kesulitan dimasa pendemi virus Covid 19 seperti pemulung, boneka mampang (badut jalanan), tukang parkir, pekerja bangunan dan tukang ojek. 


Dalam kegiatan dapur lapangan ini, personil Polsek Tanjungpinang Timur membagikan 150 bungkus makanan berupa nasi dan lauknya kepada masyarakat dengan cara mengantarkan dan membaginya langsung kepada warga yang membutuhkan dan diharapkan walaupun jumlahnya tidak banyak dan nilainya sedikit, diharapkan dapat meringankan sebagian beban masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. 


Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin menyampaikan bahwa Kegiatan ini digelar dalam Rangka Operasi Aman Nusa II Polres Tanjungpinang dan sudah rutin dilaksanakan oleh Personil Polsek Tanjungpinang Timur guna antisipasi penyebaran Covid-19 dan membantu meringankan beban warga masyarakat walaupun jumlah dan nilainya tidak banyak.


Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin juga mengatakan,  kepolisian tidak pernah bosan untuk menghimbau masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan (4M) yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan  menjauhi kerumunan.


“Terima kasih kepada warga masyarakat yang telah melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan di wilayah Polres Tanjungpinang pada umumnya, semoga Kota Tanjungpinang segera bebas dari Covid-19,” ucap Kapolsek setelah selesai pelaksanaan dapur umum di Komplek Bintan Center. (hms Polres Tanjungpinang) 



Share on Social Media