Batam

Batam Flower Festival 2020 ajan di gelar, Ardi Pelajari Jenis Tanaman Hias

Juliadi | Jumat 02 Oct 2020 18:47 WIB | 2441

Kuliner
Pariwisata



MATAKEPRI.COM BATAM -- Dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) kota Batam bekerjasama dengan asosiasi tanaman hias di Batam bakal menggelar Batam Flower Festival (BFF) 2020. Yang direncanakan akhir bulan awal bulab Novenber 2020 .


Tak tanggung-tanggung, guna mendalami soal tanaman khususnya jenis tanaman hias, Kepala Dinas (Kadis) Budpar. Kota Batam, Ardiwinata langsung mempelajarinya. 


Ia mengunjungi beberapa nursery untuk memperkaya wawasannya tentang tanaman yang tengah populer saat ini,  seperti janda bolong, monstera, calatea, aglonema lipstik, sri rezeki, kaktus, aglonema red sumatera, aglonema khanza, anggrek, adenium, dan tanaman lainnya. Menurutnya tanaman ini yang tengah populer. 


“Dengan mempelajari berbagai jenis tanaman akan menambah lagi ilmu kita tentang tanaman, cara perawat, jenis tanaman terbaru. Dengan mengoleksi bunga dapat membawa aura positif bagi pikiran kita,” terangnya.


Ardi mengatakan, kunjungan ke nursery tersebut dilakukannya dalam rangka ingin menyukseskan Batam Flower Festival (BFF) 2020. Event ini digelar karena melihat trend tanaman hias yang tengah mewabah di Kota Batam. Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Disbudpar Kota Batam menangkap momen ini untuk memberikan kabar gembira kepada pecinta tanaman hias. 


“Kegiatan ini pertama kali kita gelar dan lokasinya di Dataran Engku Hamidah, Batam Centre, Bulan Oktober,” katanya, Jumat (2/10/2020). 


Ardi berharap kegiatan BFF ini dapat meningkatkan ekonomi warga Batam, khususnya bagi penjual tanaman hias dan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan Kota Batam. Menurut Ardi, dengan mengoleksi bunga dapat membawa aura positif bagi pikiran. 


“Kami berharap kegiatan ini sukses dan membawa kesenangan bagi pencinta tanaman baik pemula maupun yang sudah mahir,” pungkasnya. (r/Adi) 



Share on Social Media