Batam

Bukan Kekuasaan Atau Harta, Ini yang Marlin Cari dari Pencalonan Wagub Kepri

Juliadi | Kamis 01 Oct 2020 22:02 WIB | 2199

Pilkada/Pemilu


Anggota DPRD Kota Batam dan juga Ketua DPD PAN Kota Batam Safari Ramadhan, S.Pd.i, Kamis (1/10/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM - Nama Marlin Agustina bisa dikatakan sebagai rookie atau ‘prajurit baru’ di kancah perpolitikan Kepulauan Riau. Ia menjadi satu-satunya kandidat yang belum pernah bertarung di pemilihan umum. Sedangkan nama calon gubernur dan wakil gubernur lain pada Pemilihan Gubernur Kepri 2020 ini sudah pernah mengikuti pemilu, baik legislatif maupun kepala daerah.


“Saya satu-satunya yang belum pernah dipilih, Calon-calon lain sudah pernah dipilih semua. Tapi saya memberanikan diri, saya ambil kesempatan yang ada, dan saya persiapkan diri,” tutur Marlin saat silaturahmi dengan warga di Batuaji, Kamis (1/10/2020).


Kondisi ini tak menyurutkan langkah Calon Gubernur Kepri yang berpasangan dengan Ansar Ahmad tersebut. Marlin percaya diri maju di pilgub karena merasa punya kewajiban untuk ikut memajukan negeri.


“Saya putri asli Kepulauan Riau. Saya lahir di sini, di salah satu kabupaten di Kepri tepatnya di Tanjungbalai Karimun. Saya besar di sini, jadi saya tahu persis bagaimana karakter masyarakatnya. Dan setelah 10 tahun berkeliling Kepri umumnya dan Batam khususnya, saya tahu permasalahan-permasalahan yang dihadapi di sini,” tutur istri Muhammad Rudi tersebut.


Kepercayaan diri Marlin tak lepas dari sosok suami yang selalu ada di sampingnya. Muhammad Rudi merupakan orang yang sudah lebih dulu terjun ke dunia politik. Kini menjabat sebagai Wali Kota Batam yang tengah cuti untuk pencalonan periode kedua.


Karena mendampingi Rudi jugalah Marlin akhirnya dikenal publik. Sejak Rudi menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam pada 2011, Marlin sudah mulai aktif turun ke masyarakat. Melalui tugasnya sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), banyak hal yang sudah Marlin lakukan untuk mendukung pembangunan daerah.


Marlin juga diamanahi berbagai jabatan di beberapa organisasi. Sebut saja Tim Penggerak PKK, Dekranasda, dan Lasqi Kota Batam. Selain itu Marlin juga didaulat menjadi Bunda PAUD, Bunda Tagana, dan Bunda TPQ.


“Jadi kalau dibilang saya ikut Pilgub ini karena inginkan kekuasaan atau karena harta, itu tidak benar Bapak Ibu. Alhamdulillah saya dan keluarga sudah sangat cukup. Saya di sini hanya cari pahala. Saya maju ini benar-benar karena merasa punya kewajiban untuk ikut membangun daerah. Supaya bisa mensinkronkan program pembangunan di Batam dengan di Kepri. Karena suami saya di Batam,” ungkapnya.


Hal ini diamini anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Safari Ramadhan. 


Anggota DPRD Kota Batam dan juga Ketua DPD PAN Kota Batam Safari Ramadhan, S.Pd.i bersama Cawagub Kepri Marlin Agustina Rudi, Kamis (1/10 /2020) 


Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Batam ini mengatakan bahwa keluarga Muhammad Rudi dan Marlin Agustina ini sudah sangat berkecukupan.


“Betul Bapak Ibu. Bu Marlin ini sudah cukup lah kalau dari sisi ekonomi. Kalau dipikir untuk apalagi beliau capek-capek. Karena beliau memang ingin membangun Kepri,” kata Safari. (r/Adi) 



Share on Social Media