Batam

MTQ VIII Kepri, Batam Bawa Pulang 35 Piala

Juliadi | Kamis 24 Sep 2020 11:15 WIB | 1802

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM BATAM - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VIII Kepri secara resmi ditutup, Rabu malam (23/9/2020). Pada perhelatan ini, kafilah Batam mampu meraup 35 piala dari 54 golongan yang dilombakan pada MTQ yang digelar 19-23 Seprtember di Tanjungpinang tersebut.


Pada penutupan ini, hadir langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid. Mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Sekda mengapresiasi kerja keras para peserta yang mampu membawa nama baik Batam di beberapa cabang yang dilombakan.


"Alhamdulillah, sebanyak 35 piala kita bawa pulang ke Batam. Dan ini sangat membanggakan bagi Kota Batam," ujar Jefridin.


Adapun perolehan piala oleh kafilah Batam yakni juara pertama sebanyak 12 piala, juara dua 10 piala, dan juara ketiga 13 piala.


Jefridin menyampaikan selamat kepada para pemenang, dan para peserta diminta tak berpuas diri  serta terus meningkatkan kemampuan untuk mempertahankan juara di perhelatan berikutnya.


"Selamat kepada para juara. Bagi yang belum beruntung, tetap semangat dan tak berhenti untuk meningkatkan kemampuan," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara MTQ VIII Kepri, TS Arif Fadillah melaporkan, perhelatan MTQ kali ini dinilai berjalan sesuai rencana dan mampu beradaptasi di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


"Selama lomba berlangsung, seluruh panitia terutama OPD yang menjadi satgas Covid-19 terus mengingatkan dan menjaga di semua lokasi perlombaan untuk menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.


Ia mengaku, MTQ kali ini pun diklaim cukup berkualitas. Bahkan, beberapa cabang terjadi persaingan sangat ketat bahkan selisih poin tipis. Yang membanggakan lagi, kata dia, ada peserta yang mendapat poin di atas nasional. 


"Secara keseluruhan penilaian dengan sistem IT agar transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Selama proses penilaian, tidak ada yang protes secara resmi kepada LPTQ," ujarnya.


Untuk para juara, berhak atas piala, hadiah, dan uang pembinaan. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung MTQ tersebut terutama bagi para juri. "Kepada peserta terima kasih sudah berpartisipasi dan bagi juri sangat menentukan dalam melahirkan para juara yang berkualitas," ujarnya.


Adapun MTQ kali ini ditutup langsung oleh Gubernur Kepri, Isdianto. Di kesempatan itu, ia berpesan khususnya Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) untuk terus membina dan melatih dan menyiapkan duta-duta provinsi pada MTQ tingkat nasional.


"Atas nama Pemprov Kepri, selamat dan sukses bagi para juara," kata dia. (r/Adi) 



Share on Social Media