Batam

Uji Coba Paralayang, Danlanud Hang Nadim: Program Ini Didukung Disbudpar Kota Batam

Juliadi | Kamis 24 Sep 2020 10:08 WIB | 2469

TNI/Polri
Lanud
Wisman
Pariwisata


Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Urip Widodo, Rabu (23/9/2020). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM - Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam menggelar uji coba paralayang bertempat di 2 lokasi yakni di di Bukit Gendang Sembulang, Kecamatan Galang dan Taman Wisata Alam (TWA) Mukakuning, Kecamatan Sei Beduk, Rabu (23/9/2020).


Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Batam Letnan Kolonel penerbangan (Letkol Pnb) Urip Widodo mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pembinaan potensi Dirgantara dibawah naungan Lanud Hang Nadim didukung oleh Spotdirga Mabesau.


"Beberapa hari ini kita mendapatkan kunjungan dari Spotdirga Mabesau, potensi Dirgantara AU. Dimana akan mengembangkan kegiatan olahraga yang berhubungan dengan Dirgantara di Wilayah Kepri, Khususnya di Batam," jelas Urip, Rabu (23/9/2020) kemarin.


Menurutnya, dimana kegiatan yang diambil adalah uji coba paralayang sudah beberapa kali Lanud Hang Nadim laksanakan.


"Dua hari ini laksanakan dan kita lihat tempatnya sangat bagus, cuaca juga sangat mendukung dengan harapan kami dapat menjadi bahan evaluasi Spotdirga dan tahun depan Batam bisa menjadi tempat Olahraga ini," tutur Urip.


Dikatakan Urip, Olahraga ini salah satu tujuan AU untuk pengembangan pariwisata di Kota Batam dan dapat mendatangkan turis yang hobi olahraga ini.


"Kemarin dari Spotdirga sudah melaksanakan anjangsa dan Audiensi ke Kantor Walikota untuk olahraga ini agar dapat bersinergi dengan pemerintah Kota Batam untuk mendongkrak pariwisata di Kota Batam, dengan menyemarakkan pekan olahraga Dirgantara," ungkap Urip.


Urip mengatakan, dengan diadakan even seperti, akan mendongkrak pariwisata di pandemi ini dan ia juga berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir.


"Program ini juga didukung Dinas Pariwisata Kota Batam, karena even ini mengundang wisata-wisata luar negeri maupun dalam negeri sendiri," kata Urip.


Urip menjelaskan, lokasi ini mereka buka sendiri dengan mandiri atas dukungan BKSDA dan setelah kegiatan ini selesai, akan dibuka untuk umum.


"Fasilitas ini akan didukung Lanud Hang Nadim dan Pemko Batam," ujarnya.


Pesan moral Urip kepada masyarakat, mudah-mudahan Pandemi Covid-19 selesai, dapat melaksanakan pekan Dirgantara dan dapat mengenalkan TNI AU kepada masyarakat dan merekrut kader-kader TNI AU. (Adi) 



Share on Social Media