Batam

Pemko Batam Sambut Baik Seminar "Rebound : Memulihkan Kembali Pariwisata Batam

Juliadi | Sabtu 12 Sep 2020 19:04 WIB | 2920

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wisman


Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, saat berikan sambutan dan membuka seminar, Sabtu (12/9/2020). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Untuk pemulihan sektor pariwisata dimasa pandemi Covid-19, dibutuhkan strategi dan terobosan serius untuk kembali menggairahkan pariwisata di dalam negeri.


Untuk itu, Batam Tourism and Promotion Board (BTPB) menggelar seminar yang bertajuk "Rebound : memulihkan kembali Pariwisata Batam", bertempat di Palm Springs Jalan Hang Lekiu, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (12/9/2020).


Kegiatan ini juga dihadiri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Deputi Bidang produk wisata dan penyelenggaraan even Rizki Handayani Mustafa, Walikota Batam Muhammad Rudi yang diwakili Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota (Pemko) Batam Febrialin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpur) Kota Batam Ardiwinata yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Sarana Objek Wisata Adisthy, Ketua BTPB Rahman Usman, Direktur Eksekutif BTPB Edi Sutrisno, Ketua Nongsa Sensation Anddy Fong dan para peserta yang terdiri pelaku usaha Pariwisata.


Kemenparekraf Deputi Bidang produk wisata dan penyelenggaraan even Rizki Handayani Mustafa bersama Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dan Ketua BTPB Rahman Usman, Sabtu (12/9/2020). Foto : Adi 


Sebelumnya, Jumat (11/9/2020) kemarin para peserta, narasumber dan panitia dilakukan Rapid Test sesuai arahan Kemenparekraf dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.


Dalam sambutannya, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menyampaikan, Pemko Batam sangat menyambut baik dengan adanya seminar ini, karena Pariwisata ini salah satu perekonomian Kota Batam.


"saat kita dihantam Covid-19 banyak sekali dampak dirasakan masyarakat ini, apalagi sektor Pariwisata ini terpukul sekali," katanya.


Menurut Amsakar, dengan seminar ini, rencana apa untuk memulihkan kembali Sektor pariwisata.


"Jadi kami ambil kebijakan, pajak hotel, pajak restoran dihapus sampai Juli lalu dan akan kami perpanjang hingga waktu yang memungkinkan kembali," tutur Amsakar.


"Rencana ke depan Nongsa ini akan menjadi KEK Pariwisata," ucapnya.


Terkait Covid-19, Amsakar menyampaikan, kasus Covid-19 per Jumat (11/9/2020) kemarin ada 895 orang yang terpapar. Dari 895 tersebut ada 535 orang yang sembuh, yang meninggal 37 orang dan masih dirawat 323 orang. (Adi) 



Share on Social Media