Batam

Deklarasi Insani, Isdianto Akan Lanjutkan Cita-cita H. M. Sani dan Nurdin Basirun

Juliadi | Kamis 03 Sep 2020 13:14 WIB | 1635

Pilkada/Pemilu


Paslon Cagub dan Cawagub Kepri Isdianto-Suryani saat mendeklarasikan diri, Kamis (3/9/2020). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pasangan Calon (Paslon) Calon Gubernur (Cagub) Kepri H. Isdianto, S.Sos., MM dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri Suryani, SE (Insani) melaksanakan Deklarasi untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub)  2020 bertempat di Dataran Engku Hamidah, Kamis (3/9/2020).


"Kami berdua telah bersepakat pula untuk melanjutkan dan membenahi sekaligus melengkapi konsep pembangunan yang sudah dicanangkan dan dimulai oleh bapak Gubernur kita sebelum Bapak H. Muhammad Sani dan Bapak H. Nurdin Basirun," ujar Isdianto.


Ia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah masyarakat Kepri.


Ia menjelaskan program yang akan dia selesaikan pertama pembangunan di semua bidang di seluruh kabupaten dan kota yang harus di jalan secara konsisten.


"Pembangunan jika tidak kami selaraskan, saya kuatir sampai kapan pun tidak apa yang kita bangun tidak terlalu bermanfaat," tuturnya.


Program yang kedua pembenahan ekonomi secara sungguh-sungguh, ini akan dilakukan dengan segala instrumen yang ada di mana hal ini akan menjadi perhatian khusus sumber daya.


"Ekonomi kita sudah masuk kategori yang sangat terpuruk dengan menembus angka minus 2,9%," katanya.


Menurutnya, ia akan melanjutkan apa yang menjadi cita-cita oleh Gubenur Kepri sebelumnya yakni almarhum H. M. Sani dan Nurdin Basirun.


Dikatakannya, prioritasnya selanjutnya pendidikan. Pihaknya dan Stakeholder mengadakan rapat dan meminta kepada Telkomsel, XL dan Indosat Kuota gratis untuk para pelajar yang terkena dampak Covid-19.


"Telkomsel juga akan memberikan sebanyak 25.000 anak-anak didik kita untuk kuota gratis untuk sampai dengan Januari 2021 karena perhitungan kita, Januari kita sudah mulai belajar tatap muka," ungkap Isdianto.


Ia juga mengatakan, tahun 2021 tidak lagi ada anak-anak yang tidak sekolah dan akan memberikan beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu.


Sementara itu, Cawagub Kepri Surya mengingatkan, bahwa Kepri bukan hanya sebuah provinsi yang memiliki ribuan pulau. Kepri adalah rumah-rumah.


"Bukan hanya milik saya bukan hanya milik Pak Isdianto atau segelintir orang lainnya, rumah ini adalah milik kita semua siapapun yang berada di Kepri," tutur Suryani.


Ia menjelaskan, perempuan Kepri akan berubah menjadi Mitra bagi laki-laki dan berperan aktif membangun Kepri.


"Perempuan harus maju tanpa melupakan fitrahnya," ucap Suryani.


Dikatakannya, saat ini masyarakat menghadapi ujian berat bahkan mungkin 
disebut pandemi tahap 2 bukan New Normal lagi, akan tetapi masyarakat dengan tetap memegang protokol kesehatan.


"Hari ini kita dalam suasana kompetisi Pilkada, saya menghimbau tetap jaga keharmonisan, tetap jaga Persaudaraan, tidak menjelek-jelekkan, bersatu kita teruskan pembangunan agar kita bisa keluar dari ujian berat ini menuju ke Kepri yang maju dan Gemilang," katanya.


Ia mengajak masyarakat untuk berkompetisi santun dan damai. (Adi) 



Share on Social Media