Tanjungpinang

Jelang HUT ke-75 RI Jajaran Lantamal IV Gelar Dzikir dan Ibadah Doa Bersama

Juliadi | Senin 17 Aug 2020 19:28 WIB | 2695

AD/AL/AU
Hari Raya/Hari Besar
Bupati/Wakil Bupati
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM KEPRI – Umat muslim Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I dan jajarannya kembali menggelar dzikir dan doa bersama didaerahnya masing-masing yaitu pengganti renungan suci jelang Peringatan HUT Ke-75 RI, yang biasanya di selenggarakan di Taman Makam Pahlawan pada Minggu tengah malam (16/8/2020)


Seperti Lantamal IV Tanjungpinang pelaksanaan dzikir dan doa bersama diselenggarakan  di Mesjid Hajar Aswad yang dihadiri oleh Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, perwakilan Para  Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta Pns Lantamal IV.


Ditempat yang berbeda seperti di Lanal Tarempa dilaksanakan di Mako Lanal Tarempa yang dipimpin langsung  oleh Danlanal Tarempa  Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S. E., M. Tr. Hanla., M. M., berserta segenap Prajurit dan Pns Lanal Tarempa,


Ditempat yang berbeda dilokasi yang sama pelaksanaan ibadh doa bersama pada umat Nasrani yang dilaksanakan di Gedung Napoleon Mako Lanal Tarempa dipimpin oleh Paroh Protestan  Lanal Tarempa Letda Laut (K) Jhosua Sinurat.


Sementara di Lanal TBK dilaksanakan di Musholla Al Fatih Komplek TNI AL R.E Martadinata Teluk Air Karimun Karimun yang dihadiri Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono, M.M., berserta segenap Prjurit dan Pns Lanal TBK, tidak hanya dzikir dan doa bersama kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng  yang diserahkan ke salah satu Prajurit.


Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay mengatakan “Acara Dzikir dan Ibadah Doa Bersama diselenggarakan adalah dalam rangka pengganti Renungan Suci yang biasanya kita melaksanakan upacara di Taman Makam Pahlawan”, jelasnya


Acara tersebut adalah bentuk rasa syukur serta mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan para penjajah. Kita sebagai penerus perjuangan para Pahlawan Kemerdekaan patut mensyukuri pemberian nikmat Tuhan atas kemerdekaan yang telah dicapai dengan memperbanyak ibadah dan bekerja lebih baik lagi”, pungkasnya. (r/Adi) 



Share on Social Media