Batam

Peringati 25 Tahun, Alumni Akabri Gelar Bakti Sosial

Juliadi | Kamis 23 Jul 2020 16:58 WIB | 2721

Covid-19
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM BATAM -Alumni Akabri 1995 “Bima Cakti” menggelar serangkaian bakti sosial di tengah pandemi Covid-19, kegiatan kemanusiaan tersebut digelar dalam rangka memperingati 25 tahun pengabdian kepada nusa dan bangsa.

Dalam rangkaian Reuni 25 tahun (Silver Reunion) Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 1995 “Bima Cakti ” di Provinsi Kepri menggelar bakti sosial berupa pembagian paket sembako ke pengemudi boat pancung di Belakang padang, Kamis (23/7/2020).

Tema kegiatan kali ini “Dengan semangat 25 tahun pengabdian Akabri 1995 kita mantapkan solidaritas dan sinergisitas TNI Polri dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara”

Pembagian ratusan paket sembako dilangsungkan di atas KAL Nipa di  perairan Belakang padang Batam.

Dalam sambutannya Danlanal Batam “Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si, mewakili Alumni mengatakan bahwa kegiatan dilakukan dalam rangka 25 tahun Alumni Akabri angkatan 1995 ” ini kami reuni yang ke 25 tahun, dan kami alumni angkatan 1995 turun langsung untuk berbagi kepada masyarakat.

Tidak hanya di Batam, kegiatan tahun ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan bahkan dunia dimana saat ini Alumni Akabri angkatan 1995 ada yg bertugas dibeberapa negara, lanjutnya.

“Kegiatan ini berlangsung di 28 negara, dimana alumni kami bertugas sebagai Atase kedutaan,” ujar Alumni Akabri 1995 ini didampingi tiga Alumni lainnya, masing-masing Dansatgas Yekda PC 40, Kolonel (T) Rahmadi Subagya, KS Guskamla Kolonel (P) Tomi Erizal, dan Kabid keselamatan berlayar, penjagaan, dan patroli KSOP Batam letkol Marinir Eko Priyo Handoko.

Dijelaskannya, bahwa di Provinsi Kepri Alumni Akabri angkatan 1995 “Bima Cakti” ada 11 orang, dimana 6 orang bertugas di TNI Angkatan Laut dan 5 orang lainnya bertugas kepolisian. Namun yang hadir hanya 4 orang, karena 7 lainnya berhalangan karena adanya kegiatan yang bersamaan.

Kegiatan Silver Reunion kali ini, diawali dengan kegiatan donor darah, pembagian sembako, pembersihan pantai, reuni virtual bersama Alumni Akabri 1995 ” Bima Cakti” dari seluruh Indonesia dan dunia, terakhir bakti Almamater di setiap Alumni.

Alan berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat belakang padang di tengah pandemi covid-19. Sebab di tengah pandemi saat ini hampir semua kalangan masyarakat terdampak terutama mereka yang bekerja di sektor informal.

Arifin salah satu warga Belakang Padang yang berprofesi sebagai pengemudi boat pancung mengucapkan terima kasih atas pembagian paket sembako dikatakannya bahwa paket sembako yang diterimanya sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.



Share on Social Media