Batam

Walikota Batam Berikan Motivasi kepada Para Remaja Masjid

Juliadi | Sabtu 11 Jul 2020 19:16 WIB | 2707

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Walikota Batam Muhammad Rudi, saat berikan motivasi kepada para remaja Masjid, Sabtu (11/7/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Walikota Batam Muhammad Rudi menghadiri Rapat Kerja Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Kota Batam di Kantor Wali Kota Batam, Sabtu (11/7/2020).


Dalam Rapat ini Walikota Batam sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam memberikan memotivasi para remaja Masjid untuk menjadi pemimpin masa depan yang berakhlak alquran, berwawasan luas, menguasai  perkembangan teknologi dan zaman.


Rudi mengatakan, sebagai salah satu modal memimpin remaja masjid agar tekun belajar  sehingga cita-cita daerah yang madani dapat terwujud.


"Kuasai semua ilmu pengetahuan, terutama ilmu agama juga menguasai perkembangan teknologi. Sehingga dalam memimpin kiblat ataupun arah kalian tak lepas dari Alquran," kata Rudi.


Dikatakannya, pemimpin yang memahami nilai religiulitas tentu akan berlaku adil dan ini menjadi modal untuk memimpin kemajemukan kelompok atau masyarakat yang dipimpin.


"Hari ini saya berkesempatan diberi amanah untuk memimpin Batam, semata-mata bukan hanya kemampuan saya, tapi atas kehendaknya," jelas Rudi.


Rudi meminta agar para remaja Masjid dan dewan masjid untuk ikut mensosialisasikan upaya pelaksanaan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Untuk menekan penyebaran Covid-19.


"Kini penyebaran Covid-19 di Batam sudah mulai tertahan, pasien yang sembuh semakin banyak. Namun bukan berarti pelaksanaan protokol kesehatan dapat diabaikan, sebaliknya mesti harus dilaksanakan agar Batam dinyatakan bebas Covid-19," tutur Rudi. (Adi) 



Share on Social Media