Batam

Pelaku Usaha Wisata Siap Sambut Wisatawan

Juliadi | Senin 06 Jul 2020 14:30 WIB | 2858

Wisman
Kuliner


Salah satu pengunjung saat melakukan pengecekan suhu tubuh oleh karyawan Golden Prawn


MATAKEPRI.COM BATAM -- Para pelaku usaha Wisata baik itu pelaku usaha Kuliner maupun perhotelan siap menyambut wisatawan dengan penerapan protokol kesehatan.


Salah satunya Restoran Golden Prawn yang berlokasi di Bengkong Laut telah menerapkan beberapa langkah terkait adaptasi tatanan kehidupan baru.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata.


Pengunjung yang datang langsung diperiksa suhu tubuhnya di pintu masuk restoran. Di pintu masuk juga sudah disediakan sarana cuci tangan.


Setiap pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker. Aturan ini pun berlaku bagi seluruh karyawan restoran. Termasuk koki pun wajib mengenakan masker dan sarung tangan saat mengolah makanan.


Kemudian meja makan diberi sekat antar pengunjung untuk rombongan lebih dari satu orang. Sekat transparan ini juga terpasang di bagian kasir. Agar ada pembatas antar individu saat berinteraksi.


Pada lantai di bagian depan kasir juga diberi tanda. Tanda ini sebagai petunjuk tempat berdiri saat mengantre di kasir. Sehingga jarak antar pengunjung dapat terjaga.


"Sebagian besar restoran dan tempat makan lainnya di Batam sudah menerapkan protokol ini. Jadi wisatawan tak perlu khawatir. Mari datang ke Batam. Kita berwisata di era new normal," tutur Ardiwinata. (Adi) 



Share on Social Media