Batam, Ekonomi

Pemko Optimis Ekonomi Melaju,Setelah Batam Zona Hijau

Juliadi | Senin 29 Jun 2020 13:45 WIB | 3137




MATAKEPRI.COM BATAM --  Pemerintah Kota (Pemko) Batam mulai optimis perekonomian Kota Batam akan melaju lagi. Apalagi saat ini status Covid-19 di Batam sudah zona kuning menuju hijau.


"Beberapa pelaku usaha yang saya temui, mengaku optimistis kota ini akan kembali menjadi pusat perniagaan. Meskipun sedikit, usaha akan kembali berjalan. Karyawan bisa gajian. Ekonomi akan menggelinding dalam pergantian yang kembali beraturan. Ini hanya masalah waktu, tetapi harus tetap diimbangi dengan kesabaran," ujar Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.


Menurutnya, setelah Batam terbebas dari zona merah bahkan hitam, perjalanan masih berlanjut. Karena ada pekerjaan rumah yang mesti dikebut. 


"Setelah melewati ujian kendali Covid-19 ini, misi kita selanjutnya memastikan warga tetap sehat, namun ekonomi mesti menggeliat," terangnya.


Hal tersebut dimulai dengan fase baru yang normal sekitar dua pekan lalu. Di mana pemerintah melonggarkan kembali aktivitas berbagai sektor usaha, namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan menyetujui Corona yang ditetapkan bersama. 


Selanjutnya, ia meminta, mengundang datangnya zona hijau, agar warga menata semua berjalan sesuai izin yang ditetapkan. Jangan abai, senantiasa ingat keluarga dan orang-orang tersayang, agar tetap menjalankan protokol kesehatan.


Jika zona hijau jadi kenyataan, maka warga pun akan tenang melepaskan anak-anak bermain atau jalan-jalan. 


"Saya yakin, dengan semangat kebersamaan, kita akan sanggup melewati berbagai cobaan dan rintangan. Maka kita semua bersyukur seraya bertanya dalam hati kita semua, nikmat Tuhan yang mana lagi, yang kita dustakan," pungkasnya. (Adi)



Share on Social Media