Batam

Pangkogabwilhan 1 Tinjau Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang

Juliadi | Sabtu 27 Jun 2020 09:21 WIB | 2908

TNI/Polri


Kunjungan Pangkogabwilhan I ke RSKI Covid-19, Jumat (26/6/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM --Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya (Laksdy) TNI I.N.G. Ariawan, SE, MM meninjau langsung Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulau Galang, Batam, Jumat (26/6/2020). 


Sejak dilantik sebagai Pangkogabwilhan I, kunjungan ini, kunjungan pertama sejak. 


Dalam Kunjungan ke RSKI Pulau Galang  turut mendampingi Para Asisten Kogabwilhan I yaitu Asintel Laksma TNI Bambang Wahyudi SH.MH, Asops Brigjen TNI Suhardi dan Aspers Marsma TNI Bejo Suprapto S.T. 


Pada kesempatan itu Pangkogabwilhan I dan rombongan mendapat penjelasan dari Kepala Rumah Sakit RSKI Kolonel Ckm Dr Khairul Ihsan Nasution, bahwa peralatan yang dimiliki adalah yang paling lengkap di Indonesia. Selain itu, 100% pasien yang telah dirawat di sini dinyatakan sembuh dari covid-19.


"Sejak beroperasi hingga saat ini Jumat 26 Juni 2020 kami sudah menerima 229 pasien, 141 Positif, 2 Rujukan dan 165 dinyatakan dapat pulang," ujar Kolonel Ckm Dr. Khairul Ikhsan Nasution. 


"Alhamdulillah semuanya sembuh. Sekarang yang masih dirawat tinggal  62 pasien , 27 orang Positif yang sedang kami rawat," tambah Kepala Rumah Sakit RSKI, Kolonel Ckm dr. Khairul Ihsan Nasution. 


Pangkogabwilhan I juga menerima penjelasan tentang denah gedung dan ruangan Rumah Sakit  Khusus Infeksi Pulau Galang. 


Pangkogabwilhan I juga meninjau Posko dan Gedung Pangkogasgab yang berada di  area sekitar RSKI Pulau Galang.


Di akhir kunjungannya Pangkogabwilhan I juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi para dokter dan petugas kesehatan  yang sudah  berjibaku melawan virus covid 19.


"Teruslah bekerja , tetap semangat dalam bekerja demi nusa dan bangsa serta demi kemanusiaan," terang Pangkogabwilhan I. (Ril/Adi)



Share on Social Media