Natuna

Danlanal Ranai Cek Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Umum Selat Lampa

Juliadi | Jumat 26 Jun 2020 20:15 WIB | 3195

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM NATUNA - Dalam rangka penggantian, pegecekan dan pemantauan perpindahan Covid-19 yang terjadi di Natuna, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) terhadap para penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 83 yang berlangsung di Pelabuhan Umum Selat Lampa, Natuna, Kepri, Jumat (26/6/2020).


Pengecekan Protokol Kesehatan dilakukan saat kapal tersebut sandar dan para penumpang turun di Pelabuhan Umum Selat Lampa, kemudian setelah itu pengecekan kesehatan juga terhadap Nakoda dan para ABK KM. Sabuk Nusantara 83.


Tidak hanya itu Tim Kesehatan Lanal Ranai juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan terhadap seluruh ruangan-ruangan yang ada dan dianggap sangat berpeluang penyebaran Covid-19 di Km. Sabuk Nusantara 83.


“Alhamdulilah terhadap para ABK KM. Sabuk Nusantara 83 setelah kita melakukan pengecekan kesehatan, seluruh ABK terpantau normal dan belum menemukan hal yang menarik yang ditunjukkan pada Covid19, "ujar Danlanal Ranai. 


"Tapi kita tetap menunggu semaksimal mungkin untuk melakukan pertanggungan Covid-19 di pelabuhan guna keselamatan orang banyak," sambungnya. 


“Mari kita bersama-sama bersatu padu dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini, sebab dengan kerja sama yang maksimal pasti akan mendapat hasil yang optimal,” ajak Danlanal Ranai.


Danlanal Ranai menghimbau kepada seluruh petugas untuk tetap menjalankan protokol di setiap pelabuhan bersama-sama dengan para pemangku kepentingan terkait. Ini merupakan usaha kita di dalam rangka membantu memutus rantai penerapan Covid-19. 


Menurutnya, Lanal Ranai ikut aktif melakukan pengawasan dan sosialisasi mengenai pendistribusian virus, baik yang langsung diwilayahi pelabuhan yaitu untuk membangunkan kapal, penumpang maupun masyarakat yang bekerja sehari-hari di pelabuhan juga melalui media sosial untuk masyarakat umum. 


"Lanal Ranai terus mendukung pemerintah dalam upaya memperbaiki dan mengatasi wabah virus corona," tutup Danlanal Ranai.


Sebagai informasi Km. Sabuk Nusantara 83 berlayar dengan rute Tanjungpinang - Kuala Maras / Letung - Tarempa - Midai - Sedanau - Pulau Laut - Ranai / Selat Lampa - Subi - Serasan - Sintete - Tambelan dan Tanjungpinang. (Ril)


Share on Social Media