Batam

Kawasan Nongsa, Contoh New Normal Pariwisata Batam

Juliadi | Minggu 21 Jun 2020 12:06 WIB | 3154

Investasi
Wisman


Kadisbudpur Kota Batam Ardiwinata. (Foto :Istimewah)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Nongsa direncanakan akan menjadi kawasan percontohan new normal kawasan pariwisata di Batam. 


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpur) Kota Batam Ardiwinata, Sabtu (26/6/2020). 


Dikatakan Ardi, bahwa dipilih ya Nongsa, selain karena lokasinya eksklusif dan strategis terdapat amenitas Hotel, Golf, Kebun Raya Batam, Pantai di dukung juga rumah sakit serta pelabuhan ferry Internasional.


Menurut Ardi, Nongsa menjadi percontohan New Normal, karena keinginan Walikota Batam Muhammad Rudi yang kembali bergairah diberbagai sektor salah satunya sektor pariwisata.


Ardi mengatakan, sejak 15 Juni kemarin sudah diterapkan tatanan kehidupan baru (new normal). Dimana sektor usaha termasuk sektor pariwisata sudah mulai dibuka dengan ketentuan harus dengan menerapkan protokol kesehatan.


Lanjut Ardi, saat ini memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak sudah menjadi budaya masyarakat. Di era new normal ini Batam kembali bergairah dan gencar berpromosi. 


Batam memiliki banyak destinasi wisata, ada wisata kuliner, religi, belanja, pantai juga dilengkapi rumah sakit, hotel dan resort.


Ardi menjelaskan, bahwa Walikota Batam terus menyisir Covid-19 untuk meningkatkan kepercayaan luar terhadap Batam. (Adi) 



Share on Social Media