Batam, News, Ekonomi

Hadapi New Normal, Para pelaku Ikuti Protokol Kesehatan

Juliadi | Rabu 17 Jun 2020 09:23 WIB | 3062



Kepala BP Batam/Walikota Batam, sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam Muhammad Rudi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam menghadapi adaptasi kehidupan (New Normal) para pelaku memaparkan protokol kesehatan kepada Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam/Walikota Batam, sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, di kantor Walikota Batam, Selasa (16/6/2020)


Kegiatan ini dihadiri pengelola hotel, massage, restoran, pub, cafe dan live  music, golf course, mal, pasar, hingga wisata pantai.


Para pelaku telah meminta seluruh pegawainya mengenakan masker dan face shield dan khusus untuk pengunjung, diwajibkan menggunakan masker. Bahkan ada usaha cafe dan live music yang menyediakan masker bagi semua pengunjungnya.serta menyediakan hand sanitizer di berbagai titik.


Rudi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melihat kesiapan pengusaha jalankan protokol kesehatan sesuai sektor usahanya masing-masing.


“Kita kumpulkan untuk mendengarkan apa yang pengusaha lakukan untuk menyambut kehidupan antara covid dengan manusia. Covid ini harus kita kendalikan. Hari ini sudah 19 sektor yang dipaparkan pengusaha. Kalau sudah sepakat, dijalankan. Kalau tidak dijalankan, akan ditindak,” ujar Rudi.


Menurut Rudi, untuk pengusaha yang melanggar kesepakatan bisa beragam. Mulai dari pencabutan izin, hingga menutup operasional usahanya. (Adi) 



Share on Social Media