Batam

Kawasan Kampung Bule Telah Mempersiapkan Menyambut New Normal

Juliadi | Selasa 02 Jun 2020 12:40 WIB | 3017

Covid-19


Kadisbudpur Kota Batam Ardiwinata saat mengecek di kawasan Kampung Bule, Senin (1/6/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sejumlah pengelola tempat hiburan di Kawasan Kampung Bule bersiap menyambut tatanan hidup normal baru (new normal). Bahkan sejumlah tempat duduk sudah berjarak dan diberi tabir pembatas.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpur) Kota Batam Ardiwinata, Senin (1/6/2020) malam.


Ardiwinata mengatakan, pihaknya sudah turun langsung mengecek kesiapan itu. Ia mengapresiasi respons positif dari pengelola tempat hiburan di kawasan itu.


Ardiwinata juga sudah menyebar surat pernyataan sabagai kesepakatan bersama terkait penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini.


Ardiwinata mengaku, jika semuanya sudah siap, maka, pada 15 Juni nanti semua akan dibuka.


“Tadi sudah ada 14 pengelola yang menyanggupinya. Dan akan terus bertambah,” ujar Ardiwinata.


Ardiwinata ingin semua pengelola mendukung hal itu. Pasalnya rencana semua aktivitas dibuka 15 Juni nanti bertujuan menggairahkan kembali ekonomi kota ini.


Selain tempat hiburan, pihaknya juga menyebar tim ke sejumlah tempat lain seperti hotel, restoran dan tempat-tempat lain. Ia menegaskan setelah dilakukan pembukaan nanti, akan dilakukan pengawasan.


“Surat penyataan ini menjadi acuan kita bersama saat nanti ada pengawasan,” kata Ardi.


Ia meminta pengelola tempat hiburan itu juga tak segan menegur para tamu yang nantinya datang ke tempat mereka. Hal tersebut dalam langkah mendukung upaya pemerintah. (Adi) 



Share on Social Media