Batam

Jelang New Normal, Ditemukan Pelaku Pariwisata Abaikan Protokol Kesehatan

Juliadi | Minggu 31 May 2020 09:59 WIB | 2934

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Covid-19



MATAKEPRI.COM BATAM -- Masih adanya para pelaku Pariwisata yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19, menjelang persiapan penerapan tatanan hidup normal baru (new normal).


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata, Sabtu (30/5/2020) malam.


“Tadi saya masih melihat ada yang belum paham dengan protokol kesehatan, padahal kita saat ini bersiap menjelang penerapan new normal,” ujar Ardiwinata.


Menurut Ardiwinata, sesuai instruksi langsung Walikota Batam Muhammad Rudi, bahwa seluruh pelaku pariwisata seperti hotel, restoran, tempat hiburan dan sebagainya untuk patuh imbauan pemerintah.


“Kita ingin saat semua aktivitas dibuka pada 15 Juni nanti semua tertib,” kata Ardiwinata.


Dikatakan Ardiwinata, untuk saat ini, pihaknya hanya mengedukasi dan mengingatkan saja. Namun, jika nantinya masih abai, maka sesuai kesepakan akan dilarang dibuka.


Ardiwinata mengaku, hal ini perlu dilakukan demi kepentingan bersama dan dunia pariwisata di kota ini kembali bangkit lagi. Ia ingin, dalam hal ini perlu kerja bersama antara pemerintah dan pelaku pariwisata.


Pada malam tadi, Ardi bergerak ke beberapa tempat tongkrongan kalangan milenial di wilayah Batam Center dan menemukan masih banyak meja dan tempat duduk tak berjarak, bahkan pelayan restoran tak memakai masker. (Adi) 



Share on Social Media