Batam

Ditengah Pandemi Covid-19, KKM Bone Kota Batam Galakkan Pembagian Sembako Gratis

Juliadi | Kamis 21 May 2020 04:49 WIB | 134

Covid-19
Sembako
Corona


Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM - Para Pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone Kota Batam mulai membagikan bantuan paket sembako gratis untuk warga Bone yang terdampak ditengah pandemi Covid-19 di kota Batam.


Dengan mengangkat tema "KKM Bone Kota Batam Peduli Covid-19". Pembagian paket sembako gratis tersebut langsung dipimpin Arman Anwar,SE Ketua KKM Bone kota Batam, Andi Supriadi Mustari.ST,Sekretaris KKM Bone Batam dan Khaeruddin,SH Bendahara KKM Bone Batam.


"Alhamdulillah, kita sudah mulai membagikan bantuan sembako ini kepada warga Bone yang ada di. Khususnya yang terdampak ditengah pandemi Covid-19 ini. Kita mulai tadi di kecamatan Bengkong dan Batu Ampar," ungkap Ketua KKM Bone kota Batam, Rabu (20/5/2020). 


Arman juga mengatakan, pembagian paket sembako gratis tersebut, sebagai wujud kepedulian sesama warga Bone yang merantau di kota Batam, ditengah ditengah merebaknya virus Corona atau Covid-19.


"Kita sangat memahami kondisi saat ini. Semua orang, sangat merasakan dampak pandemi covid-19 ini. Untuk itu, sedikit demi sedikit. Kita saling meringankan beban. Terkhusus kita sesama warga Bone di tanah rantau, ditanah Melayu harus saling bahu-membahu. Setidaknya ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sangat terdampak akibat wabah virus Corona ini," kata Arman.


"Dengan bantuan sembako ini. Setidaknya kita juga telah berkontribusi membantu pemerintah daerah. Dalam meringankan beban masyarakat Batam khususnya," tambahnya.


Selain membagi-bagikan paket sembako gratis, pihaknya juga akan membagikan ribuan masker gratis setelah pelaksanaan pembagian sembako ini, yang insya allah di peruntukkan untuk masyarakat umum kota batam,Hal itu sebagai bentuk ikut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Batam.


Dalam pembagian bantuan Sembako gratis tersebut, Arman juga berpesan kepada seluruh warga Bone di kota Batam untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.


"Wabah ini tidak bisa hanya dilawan oleh pemerintah. Wabah ini bukan masalah satu orang, tapi menjadi masalah kita bersama. Untuk itu, mari kita bersama-sama patuhi dan ikuti segala himbauan dan protokol pencegahan yang telah diberikan oleh pemerintah," himbaunya.


"Masseddi Ki Pada idi, kita lawan Covid-19 ini," tegas Arman.


Disamping itu pula, Ketua KKM Bone Kota Batam itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan telah menyalurkan rejekinya untuk saling berbagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini.


"Kegiatan ini tidak akan terlaksana jika tidak ada kebersamaan diantara kita. Untuk itu, ribuan terimakasih untuk semua pengurus dan anggota di KKM Bone Kota Batam dan khususnya para orang tua kita yang telah ikut menyumbangkan rejekinya dan mendukung kegiatan ini, sehingga kita bisa sama-sama meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Batam ini," ucap Arman.


Sementara itu, Andi Supriadi Mustari, Sekretaris KKM Bone Kota Batam mengungkapkan bahwa, kegiatan KKM Bone Kota Batam Peduli Covid-19, akan berlangsung beberapa hari kedepan sebelum memasuki hari raya idul Fitri.


"Insyaallah, Kamis, 21 Mei 2020, kita akan mulai lagi di kecamatan lainnya. Insyaallah ada 9 kecamatan di Batam yang akan kita bagikan. Khususnya untuk warga Bone," kata Andi.


Andi menyebut, paket sembako gratis ini memang tidak lah seberapa. Namun, setidaknya dapat meringankan beban sesama. 


"Dimasa-masa sulit ini, kita butuh kebersamaan, bergotong royong saling membantu. Setidaknya ini bisa meringankan saudara-saudara kita warga Bone yang ada di Batam," ujarnya.


Dan dalam gerakan KKM Bone Kota Batam Peduli Covid-19 tersebut, Tambahnya, bahwa paket sembako gratis sampai dengan hari rabu ini berhasil dikumpulkan sebanyak 273 paket sembako. 


“mudah-mudahan ada tambahan lagi sih,” ucapnya sembari tertawa.


"Alhamdulillah. Ini berkat dukungan dan sumbangsih semua saudara-saudara kita sesama warga Bone dan yang patut di syukuri juga, kawan-kawan para pengurus dan warga bone lain sangat antusias dalam meluangkan waktu nya untuk bekerja dalam mempersiapkan dan merealisasikan kegiatan ini,mungkin karena mereka berfikir bahwa kegiatan ini dari kita dan untuk kita juga. Semoga wabah ini segera berlalu. Agar kita semua bisa kembali beraktivitas seperti sediakala dan Terkhusus buat kordinator/penanggung jawab tiap kecamatan, kalian sangat luar biasa,” pungkasnya sembari memberikan semangat.