Batam

Danyonif RK 136/TS Gelar Doa Bersama Anak Panti Asuhan Permate

Juliadi | Sabtu 02 May 2020 14:16 WIB | 2666

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM BATAM - Doa Bersama Keluarga Besar Yonif Raider khusus 136/TS dengan mengundang anak-anak Yatim Piatu Panti Asuhan Permate, Kota Batam, Sabtu (2/5/2020)


Panti Asuhan Permate merupakan panti asuhan swadaya yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.


Saat ini, panti asuhan tersebut menampung anak-anak, baik dari keluarga tidak mampu maupun anak-anak yang sudah tidak memiliki orang tua sama sekali. Panti dihuni 43 orang anak-anak dibawah asuhan Ustadz Ahmad. 


Kegiatan Doa Bersama ini bertujuan agar Yonif Raider Khusus 136/TS diberikan keselamatan dalam menghadapi tantangan dan tugas kedepan setelah melaksanakan Tugas Negara di Bumi Maluku dan berikan kesehatan dalam menghadapi wabah yang sedang ada sekarang ini yaitu Wabah Covid 19. Dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu oleh Keluarga Besar Yonif Raider Khusus 136/TS.


Danyonif Raider Khusus 136/TS, Letnan Kolonel Inf H. H. Lubis menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama ini merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan keselamatan kepada keluarga besar Yonif Raider Khusus 136/TS, kali ini ada yang istimewah karna kami mengundang anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Permate Kota Batam. 


"Insyaallah doa Keluarga Besar Yonif Raider Khusus 136/TS dan juga anak-anak yatim piatu ini Mujarab dan dikabulkan oleh Allah SWT, " kata Danyonif. 


Dkesempatan tersebut, para prajurit  Yonif Raider Khusus mengajak anak-anak berinteraksi, dengan bercengkerama, bersendau-gurau, bernyanyi bersama untuk menghibur anak-anak. Selain itu, juga anak-anak bisa mengenal alusista yang ada di Yonif Raider khusus 136/TS.


“Semoga dengan kegiatan doa bersama ini Yonif Raider Khusus 136/TS siap dalam menghadapi tantangan tugas kedepan dengan lancar, khususnya dalam Tugas Pokok TNI. Serta kegiatan ini merupakan bentuk perhatian TNI kepada rakyat, salah satunya dari sekian banyak kegiatan adalah dengan Baksos, dalam hal ini menyambangi panti asuhan dengan memberikan perhatian dan motivasi kepada anak-anak," Pungkas Letkol Inf H. H. Lubis. (Ril/Adi) 



Share on Social Media