Batam

Lanud Hang Nadim Batam dan Moggallona Indonesia Lawan Corona

Juliadi | Kamis 30 Apr 2020 19:06 WIB | 1400

Covid-19
Sembako
TNI/Polri
Lanud
Corona


Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bakti Sosial (Baksos) Covid-19 dari Moggallana, Hotel Beverly dan Pangkalan Udara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim membagikan sembako berupa lima kg beras, ikan kaleng, gula, susu, bihun dan beberapa bahan makanan lainnya. 


Pembagian sembako di Lokasi Bandara Hang Nadim dialokasikan untuk tenaga kerja lepas meliputi Porter Bandara 64 Paket, Supir Taxi Bandara 275 Paket, Gapura Angkasa 118 Paket, Cleaning service 100 Paket, Counter Taxi 13 Paket, dengan total keseluruhan 570 Paket, Kamis (30/04/2020). 


Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Urip Widodo berharap masyarakat sadar dan disiplin dalam pelaksanaan himbauan pemerintah terhadap kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB),  social distancing sehingga penularan atau penyebaran wabah Covid-19 dapat ditekan bahkan harus dilawan bersama-sama.

     

Sengaja pembagian diperuntukkan kepada pekerja Porter Bandara, sopir taksi, cleaning service dan rekan-rekan lainnya yang tidak memiliki penghasilan akibat imbas adanya wabah Civid-19, ujar Mayor Lek Wardoyo Kadisops Lanud Hang Nadim.

     

"Kita ketahui bersama bahwa terhitung dari tanggal 24 April 2020 kemarin, bandara Hang Nadim ditutup untuk penerbangan penumpang,  baik yang keluar maupun masuk Batam akibat wabah Covid-19. Hal inilah yang mengakibatkan saudara-saudara kita yang bekerja disini kehilangan pendapatan", tambah Wardoyo.


Sedangkan informasi dari Ricky, S.H Koordinator pelaksana dari Yayasan Moggalona Indonesia menyampaikan kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan akibat bencana wabah Covid-19 di wilayah Batam. (Ril)