Batam

Patroli Gabungan Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Batam Sasar Daerah Batuaji dan Kampung A

Juliadi | Minggu 26 Apr 2020 16:21 WIB | 1342

Pemko/Pemda/Pemrov
Polres/ta
Covid-19
BP Batam
TNI/Polri
Corona


Tim Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam saat mendatangi Kampung Aceh, Sabtu (25/4/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sebanyak 31 personil Ditpam BP Batam yang tergabung dalam Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Batam terus ikut aktif melakukan patroli gabungan. 


Meski dalam bulan puasa Ramadan, hal ini tak menyurutkan semangat Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 untuk terus melaksanakan tugasnya.


Patroli gabungan pada Sabtu (25/4/2020) malam, diawali dengan apel gabungan yang dimulai pada pukul 20.50 WIB di halaman Kantor Walikota Batam yang dipimpin oleh Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Pemko Batam Imam Tohari.


Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang terdiri dari unsur Polresta Barelang, Kodim 0316 Batam, Lanud TNI AU Hang Nadim, Yonif Khusus Raider TS/134, Yon Mar 10 SBY, POMAD, POMAL, Kejari Batam, Satpol PP, dan Ditpam Aset BP Batam, serta instansi dan OPD Pemko Batam yang ditunjuk untuk menekan penyebaran virus Corona di tengah masyarakat Batam.


Beberapa lokasi yang menjadi target patroli gabungan pada Sabtu Malam, antara lain Kampung Aceh (Simpang Dam) Muka Kuning, warung angkringan di depan Plaza Top 100 Tembesi, warung dan pujasera di seputar komplek mall dan SP Plaza Batu Aji, dan kedai tuak, serta warung di sepanjang jalan Letjend Soeprapto Batu Aji.


Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 memberikan pengarahan serta imbauan kepada masyarakat untuk wajib mengenakan masker dan menerapkan membeli bungkus saat memesan makanan, serta mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti petunjuk pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19. 


Dari pantauan tim gabungan, masih ada aktifitas masyarakat di Kampung Aceh yang belum menyadari dan kurang peduli dengan situasi pandemik Covid-19 di Kota Batam, bahkan mereka tidak mau menggunakan masker seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah. (Ril/Adi)