Batam

Patroli Gabungan, Aktivitas Masyarakat di Luar Rumah Turun

Juliadi | Jumat 24 Apr 2020 14:59 WIB | 1427

Polres/ta
Covid-19
BP Batam
TNI/Polri
Lanud
Corona


Patroli gabungan di Daerah Nagoya, Kamis (23/4/2020) malam


MATAKEPRI.COM BATAM -- Upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 terus melakukan patroli gabungan, Kamis (23/4/2020) malam.


Tim Gabungan yang terdiri dari unsur Polresta Barelang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0316 Batam, Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Hang Nadim, Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK 136/Tuah Sakti (TS), Batalyon Marinir (Yonmar) 10/Satria Bhumi Yudha (SBY), Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD), Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL), Kejari Batam, Satpol PP, dan Ditpam Aset BP Batam, serta instansi dan OPD Pemko Batam yang ditunjuk untuk menekan angka keramaian di tengah masyarakat Batam.


Patroli gabungan diawali dengan apel gabungan yang dimulai pada pukul 20.45 WIB di halaman Kantor Walikota Batam yang dipimpin oleh Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Pemko Batam Imam Tohari.


Beberapa lokasi yang menjadi target patroli gabungan pada malam itu, antara lain pasar kaget depan kantor Camat Bengkong dan warung-warung makan di daerah Nagoya dan sekitarnya.


Informasi yang diterima dari Tim gabungan aktifitas masyarakat di luar rumah sudah mulai menurun dan masyarakat sudah  menggunakan masker dalam beraktifitas.


Dalam Patroli Gabungan Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Batam pada Kamis malam tidak ditemukan kerumunan masa dan tidak banyak warung-warung yang buka.


Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 memberikan pengarahan kepada masyarakat, untuk wajib mengenakan masker dan menerapkan membeli bungkus saat memesan makanan, serta mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti petunjuk pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19. (Ril/Adi)