Bintan

Kodim 0315 Berikan Bantuan Sembako Kepada Imam dan Marbot Masjid se-Kota Tanjungpinang

Juliadi | Rabu 22 Apr 2020 12:25 WIB | 1655

Covid-19
Sembako
TNI/Polri
Sumbangan
Corona



MATAKEPRI.COM BINTAN -- Mewakili Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0315/Bintan Kapten Inf Baziduhu Zebua turut serta menyerahkan bantuan sembako kepada Imam dan Marbot Masjid dan Surau Se-Kota Tanjungpinang bertempat di Eks Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanjungpinang, Rabu (22/4/2020).


Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kemenag Tanjungpinang, H. Samsutarmidi., M.Ag, Kapolres Tanjungpinang diwakili Kompol Jaswir, Ketua Baznas Kota Tanjungpinang Drs. H. Muqtaffin Trenggono., M.Pd, Kabag Kesra Pemko Tanjungpinang H. Saparilis., M.Pd, Ketua LAM Tanjungpinang Datok Wan Rafiwar dan Para Perwakilan Imam dan Masjid se Kota Tanjungpinang. 


Para Imam dan Marbot mendapatkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, susu dan Mie Instan yang diserahkan oleh Pemko Tanjungpinang melalui Basnaz Tanjungpinang. 


Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma., S.Ip mengungkapkan ,bahwa bantuan ini merupakan Program Zakat yang telah dicanangkan oleh Walikota Tanjungpinang.


" Ini berasal dari Zakat ASN Pemko Tanjungpinang, dan kita sejalankan dengan program penanggulangan masa Covid-19," kata Rahma. 


Rahma juga mengatakan, permohonan doa untuk Walikota Tanjungpinang yang saat ini dalam masa pengobatan pasca terpaparnya Covid-19.


"Dengan rendah hati, saya mengharapkan Bapak-bapak semua dengan Ikhlas mendoakan Ayah kita yakni Ayah Syahrul dan keluarga yang saat ini berjuang untuk sembuh. Semoga Beliau segera sembuh dan hadir kembali ditengah-tengah kita," ucap Rahma.


Sementara itu, Pasiter Kodim 0315/Bintan Kapten Inf Baziduhu Zebua, turut menghimbau agar selalu mengutamakan Social Distancing selama masa Pandemi Covid-19.


"Kami dari TNI-Polri dan Pemerintah Daerah tidak pernah bosan menghimbau seluruh warga Kota Tanjungpinang agar selalu mawas diri dan melindungi diri. Selalu utamakan Social Distancing demi memutus Rantai Penyebaran Covid-19," kata Pasiter Kodim 0315. (Ril/Adi)