Batam

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Patroli Gabungan Bubarkan Kerumunan

Juliadi | Senin 13 Apr 2020 23:02 WIB | 2765

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
BP Batam
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam terus melakukan patroli gabungan, Minggu (12/4/2020) malam.


Patroli gabungan kali ini menyasar beberapa lokasi keramaian dan kerumunan massa, seperti tempat futsal, warung makan, dan pujasera. 


Adapun lokasi yang dituju ialah lapangan Futsal Ikan Daun Batam Center, di mana tim gabungan gugus tugas COVID-19 meminta agar masyarakat menghentikan sementara kegiatan futsal. Mereka dikumpulkan di lapangan serta diberi pengarahan agar masyarakat mengikuti petunjuk pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam mencegah penularan COVID-19 dan agar selalu menggunakan masker dalam setiap aktifitasnya.


Tim patroli gabungan juga mengimbau kepada pengelola agar menutup tempat futsalnya, karena dapat mengundang kerumunan massa, sampai batas waktu yang tidak ditentukan.


Selanjutnya tim gabungan gugus tugas COVID-19 menyasar lokasi warung-warung di sepanjang jalan Pasir Putih hingga Bengkong Sadai, pasar kaget depan Kantor Camat Bengkong, pujasera di Komplek Golden Prawn, warung makan di pinggiran jalan dari Golden Prawn sampai Bengkong Aljabar, warung-warung di Bukit Cinta Seraya Atas.


Kegiatan patroli dimulai dengan apel gabungan di halaman Kantor Walikota Batam Jalan Engku Putri Nomor 1, Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Trantib Satpol PP Pemko Batam Imam Tohari yang diikuti oleh Polresta Barelang, Kodim 0316 Batam, Yonif Raider Tuah Sakti TNI-AD, Yonmar 10 SBY, POMAL, Satpol PP Pemko Batam dan Direktorat Pengamanan (Ditpam) Aset BP Batam.


Sebanyak 31 orang personil Ditpam BP Batam, terlebih dahulu mempersiapkan diri dengan menggunakan masker dan melakukan penyemprotan desinfectant kepada kendaraan yang akan digunakan untuk patroli. (Ril) 



Share on Social Media