Batam

Walikota Batam Akan Bagikan Hand Sanitizer ke Masyarakat

Juliadi | Senin 13 Apr 2020 14:25 WIB | 1221

Pemko/Pemda/Pemrov
Corona



MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) Cairan cairan sanitasi tangan (hand sanitizer) kepada masyarakat didistribusikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam kepada masyarakat Kota Batam. 


Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Batam, Senin (13/4/2020). 


Menurut Rudi, Hand sanitizer bantuan Temasek Foundation Singapura ini dibagikan melalui kecamatan dan juga akan diberikan kepada satuan TNI-Polri yang ada di Kota Batam, serta kepada Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Batam, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah dan Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.


Rudi mengatakan, setelah Pemko mendistribusikan Hand Sanitizer ke setiap kecamatan, kecamatan mendistribusikan ke masyarakat melalui kelurahan dan untuk Puskesmas-puskesmas yang ada di bawah koordinasi Dinas Kesehatan juga diberikan untuk dibagikan ke masyarakat sekitar.


Rudi menekankan, bahwa menjaga pola hidup bersih dan sehat ini hanya satu dari beberapa upaya pencegahan penularan Covid-19. Upaya lain yang juga harus dilakukan masyarakat adalah menggunakan masker pada setiap kesempatan dan menjaga jarak antar individu atau social/physical distancing. Sehingga potensi penularan virus melalui droplet bisa dihindari. (Adi)